Presiden Atletico Madrid Kenang Jasa Randomir Antic

Penulis: Vina Enza
Rabu 08 Apr 2020, 06:56 WIB
Presiden Atletico Madrid Kenang Jasa Randomir Antic

Randomir Antic dan Enrique Cerezo (foto:sportfinding)

Berita Liga Spanyol: Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo memberikan penghormatan pada eks pelatih Los Rojiblancos, Radomir Antic yang meninggal dunia pada Senin (06/04) lalu. Sang presiden mengenang jasa pria berkebangsaan Serbia tersebut pada tim ibukota Spanyol tersebut.

Antic melatih Atletico Madrid dan sukses membantu mereka meraih gelar ganda di musim 1995/96 di mana mereka memenangkan gelar juara La Liga Santander dan Copa del Rey, dan ia adalah pelatih pertama yang pernah menukangi tiga klub papan atas di Spanyol yakni, Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid.

“Radomir adalah pelatih hebat dan pribadi yang luar biasa, “Cerezo mengenang Antic seperti yang disampaikan via Marca.

“Saat kami memilihnya karena kami sedang mencari seorang pelatih yang bisa memberikan kami stabilitas dan menjadikan kami juara.”

Saat ditanyakan kenangan terbaiknya bersama Antic, Cerezo mengungkapkan level pelatih asal Serbia tersebut.

“Antic memiliki keajaiban dalam dirinya yang membuatnya spesial,”ujarnya.

“Kenangan luar biasa saya tentangnya setelah meninggalkan Atletico, ia selalu menjadi pribadi yang sangat baik dan tidak pernah ada kata-kata buruk yang perlu disampaikan.”

Randomir Antic akan selalu dikenang oleh suporter Atletico Madrid sebagai pelatih yang memberikan gelar ganda pada 1996 dan mendobrak dominasi duo Real Madrid dan Barcelona. Yang membuatnya jadi lebih spesial lagi karena Antic melakukannya di musim pertamanya di klub setelah tiba di musim panas 1995 silam.

Antic kemudian membangun lini pertahanan yang solid di Atletico dengan mendatangkan pemain bintang Milinko Pantic yang membantu mereka mengakhiri musim empat poin di atas Valencia di klasemen akhir untuk memenangkan gelar juara liga pertama mereka dalam waktu hampir 20 tahun lamanya. Ia akan selalu dikenang sebagai salah satu legenda klub berkat dua gelar yang dipersembahkan untuk Los Rojiblancos.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Enrique Cerezo, Randomir Antic

484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini