Premier League 2020/21: Prakiraan Line Up Tottenham vs West Bromwich

Penulis: Vina Enza
Minggu 07 Feb 2021, 11:32 WIB
Tottenham vs West Bromwich

Prekiraan line up Tottenham vs West Bromwich (foto:sportgrill)

Berita Liga Inggris: Tottenham masih belum diperkuat oleh striker andalan, Harry Kane yang masih menjalani pemulihan cedera lututnya saat menjamu West Bromwich di lanjutan Premier League yang hanya kehilangan satu pemain pada pertandingan yang berlangsung Minggu (07/02) malam WIB.

Selain Kane, Tottenham juga tidak akan diperkuat oleh bek kiri Sergio Reguilon, gelandang Giovani Loe Celso dan Dele Alli yang masih berkutat dengan cedera mereka masing-masing. Sementara Jose Mourinho sedang dalam tekanan setelah timnya menelan tiga kekalahan secara beruntun di Premier League. Di pertandingan kontra West Brom kali ini sang manajer akan menerapkan formasi 4-2-3-1.

Hugo Lloris masih akan menjadi starter tidak tergantikan di posisi kiper, sedangkan Toby Alderweireld dan Joe Rodon akan berduet di posisi bek tengah yang diharapkan lebih rajin untuk memastikan stabilitas di lini belakang. Posisi bek kanan akan dihuni oleh Serge Aurier sedangkan di posisi bek kiri dipercayakan pada Ben Davies.

Di lini tengah, Pierre-Emile Hojbjerg kembali akan menghuni tempatnya dan bekerja sama dengan Moussa Sissoko. Tanguy Ndombele akan mengisi posisi No.10 dan siap meladeni lini serang mereka. Son Heung-min akan memimpin lini serang Tottenham ditemani oleh Steven Bergwijn di sayap kanan. Lucas Moura bisa dipasang sebagai striker untuk menciptkan lebih banyak peluang mencetak gol.

West Bromwich yang masih kesulitan untuk menghindari zona degradasi di klasemen Premier League musim ini hanya akan kehilangan servis satu pemain saja di laga tandang ke London, yakni Grady Diangana. Manajer Sam Allardyce akan menempatkan Sam Johnstone di posisi penjaga gawang, di depannya ada Semi Ajayi dan Kyle Bartley sebagai dua bek tengah.

Sedangkan Darnell Furlong dan Conor Townsend bisa memainkan peranan penting karena keduanya harus bisa memberikan tekanan dari dua sayap. Di lini tengah kehadiran Jake Livermore harus lebih menyadari posisinya dan pemain veterab Skotlandia Robert Snodgrass bisa membantu dengan pengalamannya untuk membantu kerjasama yang solid di lini tengah.

Matt Phillips kemungkin akan menjadi starter di sayap kanan, Matheus Pereira bisa menjadi faktor X untuk West Brom karena mobilitasnya di depan bisa menentukan. The Baggies juga bisa memberikan kesempatan debut untuk rekrutan anyar Ainsley Maitland-Niles yang tergolong serba bisa. Sementara Mbaye Diagne akan meneruskan perannya sebagai striker tunggal yang akan memberikan ancaman di lini belakang Spurs.

Prakiraan Line Up

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Aurier, Alderweireld Rodon, Davies; Sissoko, Hojbjerg; Bergwijn, Ndombele, Son; Moura

West Bromwich (4-4-1-1): Johnstone; Furlong, Ajayi, Bartley, Townsend; Phillips, Livermore, Snodgrass, Pereira; Maitland-Niles; Diagne

Artikel Tag: Tottenham, West Bromwich, Premier League

916  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini