Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up West Brom vs Arsenal

Penulis: Rei Darius
Jumat 01 Jan 2021, 20:30 WIB
Arsenal menyambangi kandang West Bromwich Albion dalam laga berikutnya di Premier League.

Arsenal melawat ke markas West Brom untuk laga lanjutan Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Arsenal akan berupaya menjaga tren kemenangannya di Premier League ketika melawat ke The Hawthorns untuk menghadapi West Bromwich Albion pada Minggu (3/1) dini hari pukul 03.00 WIB.

Usai menghempaskan Chelsea dengan skor 3-1 pada laga Boxing Day, The Gunners mengonfirmasi kebangkitannya dengan menang tipis 1-0 atas Brighton pada pertandingan penutup tahun 2020.

Mereka pun berhasil memperbaiki posisinya di klasemen sementara Premier League, menjadi urutan ke-13 dengan koleksi 20 poin dari 16 kali bertanding.

Manajer Mikel Arteta pun sudah bisa mengandalkan kembali dua pemainnya asal Brasil, David Luiz dan Willian, yang telah pulih dari sakitnya pada pekan lalu, namun Gabriel Magalhaes masih akan absen akibat infeksi COVID-19.

Gelandang Thomas Partey sudah kembali berlatih namun tetap tidak diharapkan bermain pada akhir pekan ini, selagi Dani Ceballos dan Joe Willock akan menjadi opsi untuk mengisi lini tengah jika Arteta memerlukan rotasi pemain di sini.

Setelah mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir untuk Arsenal, dengan yang teranyar dijalaninya dari bangku cadangan, Alexandre Lacazette kemungkinan akan mendapatkan tempat untuk bermain sedari menit pertama pada akhir pekan ini.

Bukayo Saka mengalami tekel yang cukup buruk pada akhir laga kontra Briughton, namun Arteta percaya diri bahwa sang pemain serbabisa akan tersedia untuk pertandingan ini.

Sementara itu, setelah memberi kejutan kepada Liverpool dengan menahan imbang mereka dengan skor 1-1 dan pertahanan yang menakjubkan, West Bromwich Albion dihantam dengan skor 5-0 oleh Leeds United pada pertandingan terakhir pada tahun 2020.

Alhasil, The Baggies pun kini masih terjembab di peringkat ke-19 klasemen sementara Premier League dengan raihan delapan poin saja dari 16 kali bertanding.

Jake Livermore masih akan absen akibat kartu merah yang diterimanya pada partai kontra Aston villa, selagi Conor Townsend adalah satu-satunya pemain yang dipastikan menepi akibat cedera.

Namun mantan defender Arsenal, Kieran Gibbs, mengalami masalah dalam pemanasan sebelum kekalahan kontra Leeds. Ia berada dalam kondisi meragukan bersama Kyle Bartley dan Hal Robson-Kanu.

Prakiraan Susunan Pemain

West Bromwich Albion (4-5-1): Johnstone; Furlong, Ajayi, O'Shea, Peltier; Robinson, Pereira, Sawyers, Gallagher, Diangana; Grant.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Bellerin, Holding, Mari, Tierney; Elneny, Xhaka; Saka, Rowe, Aubameyang; Lacazette.

Artikel Tag: Arsenal, West Bromwich Albion, Premier League

1260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini