Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Liverpool vs Manchester United

Penulis: Rei Darius
Minggu 17 Jan 2021, 08:30 WIB
Liverpool dan Manchester United sama-sama bermain memperebutkan puncak klasemen Premier League.

Liverpool dan Manchester United akan saling berhadapan di Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Pertarungan di puncak klasemen sementara Premier League akan tersaji ketika Manchester United mengunjungi Anfield untuk menghadapi Liverpool pada Minggu (17/1) malam nanti pukul 23.30 WIB.

Ini menjadi partai tersengit di Premier League pada musim ini, karena kini kedua klub merupakan dua tim yang mengisi posisi teratas di klasemen sementara. Manchester United unggul dengan torehan 36 poin dari 17 pertandingan, selagi Liverpool tertinggal tiga angka dari jumlah pertandingan yang sama.

Kekalahan 0-1 yang dirasakan oleh The Reds kala berhadapan dengan Southampton pada awal bulan ini terbukti sangat merugikan karena United berhasil memanfaatkannya dengan mengalahkan Burnley dengan skor serupa untuk mengambil alih tahta pemuncak klasemen.

Dalam partai ini, tuan rumah pun masih dibuat cemas oleh kondisi satu-satunya bek tengah andalan yang fit untuk laga ini, yaitu Joel Matip, yang masih berada dalam kondisi meragukan. Jika tidak siap, maka salah satu di antara Rhys Williams, Nat Phillips, dan Jordan Henderson akan menemani bek tengah dadakan Fabinho.

Thiago Alcantara akhirnya melaksanakan laga debutnya di kandang pada akhir pekan setelah melakoni lima penampilan pertamanya untuk Merseyside Merah di laga tandang, dan manajer Jurgen Klopp diperkirakan akan memberikannya kesempatan bermain sejak awal di sini.

Sementara itu, Paul Pogba akan berharap bisa menemukan jalan ke susunan pemain utama setelah menjadi penentu kemenangan dalam laga kontra Burnley. Ia kemungkinan bisa mengisi salah satu dari dua gelandang dalam formasi 4-2-3-1 atau pada tiga gelandang bersama Fred dan Scott McTominay.

Harry Maguire berhasil melewatkan kemenangan atas Burnley tanpa mendapatkan kartu kuning, dan karena itu, ia bisa tampil untuk akhir pekan ini. Namun Eric Bailly pantas untuk tampil sebagai starter meskipun Victor Lindelof sudah kembali bugar.

Di lini serang, Anthony Martial mengalami cedera dalam kemenangan atas The Clarets, namun kabarnya dalam kondisi baik-baik saja dan siap untuk kembali tampil di sini.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Fabinho, Robertson; Henderson, Thiago, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Manchester United (4-3-3: De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; Rashford, Fernandes, Pogba; Martial.

Artikel Tag: Manchester United, Liverpool, Premier League

1378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini