Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Manchester City Kontra Liverpool

Penulis: Rei Darius
Kamis 02 Jul 2020, 08:00 WIB
Premier League 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Manchester City Kontra Liverpool

Liverpool dan Manchester City sama-sama sudah selesai berjuang di Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Liverpool akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City pada pertandingan pertama mereka sejak menjuarai Premier League, yang akan digelar pada Jumat (3/7) dini hari pukul 02.15 WIB.

Untuk pertama kalinya sejak 30 tahun yang lalu, The Reds berhasil meraih gelar juara Premier League setelah The Sky Blues menderita kekalahan dengan skor 2-1 saat melawat ke markas Chelsea pada hari Kamis (25/6) pekan lalu.

Skuat asuhan Pep Guardiola tidak mungkin lagi untuk mengejar ketertinggalan 23 poin dari Liverpool, dengan musim kompetisi 2019/2020 tinggal menyisakan tujuh pertandingan lagi.

Kini, dengan motivasi yang tidak lagi tinggi di Premier League, Manchester City diyakini tidak akan turun dengan kekuatan penuh, meski masih ada pertaruhan ego kontra Liverpool sebagai rival utama di sepanjang musim ini.

Guardiola telah mengindikasikan bahwa dirinya tidak mengutamakan lagi laga-laga di Premier League, dan akan lebih fokus untuk tampil di Piala FA dan Liga Champions pada sisa musim ini.

Beberapa pemain kunci mungkin tidak akan dimainkan sebagai starter atau tidak akan bermain penuh pada pertandingan ini, yang mungkin termasuk Gabriel Jesus Kevin De Bruyne, dan David Silva.

Sergio Aguero mengalami cedera jadi Guardiola mungkin akan bereksperimen dengan menempatkan Bernardo Silva sebagai false nine pada laga ini. Selagi absennya Fernandinho karena suspensi berarti Aymeric Laporte dan Nicolas Otamendi akan kembali berduet di jantung pertahanan.

Sementara itu, Liverpool telah mengonfirmasi bahwa Joel Matip tidak akan bermain lagi pada sisa musim ini, selagi James Milner dan Xherdan Shaqiri masih berkutat dengan masalah cedera masing-masing.

Jurgen Klopp mungkin tidak akan mengubah banyak dalam susunan pemainnya, dan hanya akan bersenang-senang pada laga ini, karena Liverpool juga sudah tidak bertanding di kompetisi lainnya musim ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Mendy; De Bruyne, Gundogan, Foden; Mahrez, B. Silva, Sterling

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Artikel Tag: Manchester City, Liverpool, Premier League

1103  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini