Prediksi Line-up Argentina untuk Hadapi Prancis di Final Piala Dunia 2022

Penulis: Rei Darius
Sabtu 17 Des 2022, 05:30 WIB
Argentina

Argentina akan hadapi Prancis di final Piala Dunia 2022 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Timnas Argentina akan menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Stadion Lusail, Minggu (18/12) malam mulai pukul 22.00 WIB.

La Albiceleste akhirnya sukses ke partai puncak Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2014. Mereka berusaha untuk menebus kegagalan kala itu, ketika gol Mario Gotze pada masa perpanjangan waktu memenangkan Jerman dengan skor tipis 1-0.

Kini Argentina sukses menembus final Piala Dunia 2022 dengan penampilan brilian usai mengandaskan Kroasia 3-0 di semifinal. Lionel Messi kembali menjadi bintangnya di turnamen ini dengan mencetak lima gol dan tiga assist.

Selain itu, Julian Alvarez juga telah menjadi sosok penting dalam membantu Messi di lini serang. Sang striker Manchester City pun telah mencetak empat gol berkat dwigolnya kontra Kroasia.

Keduanya diharapkan untuk kembali menjadi andalan di lini serang, didukung oleh empat gelandang sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh pelatih Lionel Scaloni ketika menghadapi Vatreni di semifinal.

Enzo Fernandez, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, dan Alexis Mac Allister kembali mendukung Messi dan Alvarez dai lini kedua. Namun akan ada perubahan di lini pertahanan.

Marcos Acuna melewatkan laga kontra Kroasia karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Sang bek Sevilla diharapkan untuk kembali mengisi pos bek kiri sebagai starter untuk partai final nanti.

Lebih daripada itu, Nahuel Molina akan kembali diandalkan di sayap kanan, sedangkan Cristian Romero masih lebih diunggulkan ketimbang Lisandro Martinez untuk menemani Nicolas Otamendi di jantung pertahanan. Di bawah mistar gawang, Emiliano Martinez akan kembali dipercaya.

Prediksi line-up Argentina ketika menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2022

4-4-2: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Marcos Acuna; Alexis Mac Allister, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Leandro Paredes; Lionel Messi, Julian Alvarez.

Artikel Tag: Timnas Argentina, Timnas Prancis, Piala Dunia 2022, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prediksi-line-up-argentina-untuk-hadapi-prancis-di-final-piala-dunia-2022
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini