Prancis vs Austria, Didier Deschamps Berpeluang Raih Kemenangan ke-100

Penulis: Depe Ptr
Minggu 16 Jun 2024, 21:45 WIB
Prancis vs Austria, Didier Deschamps Berpeluang Raih Kemenangan ke-100

Didier Deschamps via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Saat pelatih Didier Deschamps memimpin Prancis melawan Austria pada hari Senin (17/06), ia tidak hanya memimpin timnya dalam laga penting Grup D, tetapi juga berada di ambang pencapaian pribadi yang luar biasa.

Pertandingan yang akan berlangsung di Düsseldorf, menjadi peluang bagi Deschamps untuk mencatatkan kemenangan ke-100 sebagai pelatih tim nasional Prancis, sebuah prestasi yang hanya bisa dicapai oleh sedikit pelatih di level internasional.

Didier Deschamps yang kini berusia 55 tahun, merupakan pelatih paling berpengalaman di turnamen ini, dengan hampir 12 tahun mengasuh Les Bleus. Karier kepelatihannya diwarnai dengan banyak prestasi. Hingga saat ini, Deschamps telah memimpin Les Blues dalam 153 pertandingan, dengan catatan 99 kemenangan, 30 hasil imbang, dan 24 kekalahan.

Keberhasilan Deschamps bukanlah kebetulan. Sebagai pemain, ia memiliki catatan yang mengesankan, termasuk ketika ia memenangkan Piala Dunia 1998 bersama tim Prancis yang bertabur bintang. Di level klub, ia memenangkan Liga Champions bersama Olympique de Marseille dan Juventus.

Sebagai pelatih, Deschamps juga telah membuktikan kapasitasnya. Ia membawa Les Blues memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia dan nyaris mengulanginya empat tahun kemudian di Qatar, hanya kalah dari Argentina melalui adu penalti.

"Apa yang membuat saya terus maju adalah semangat, hasrat, dan tekad. Yang menarik bagi saya adalah saya selalu memiliki tujuan baru," kata Didier Deschamps jelang turnamen Euro 2024 di Jerman.

"Di level internasional yang sangat tinggi, meraih kemenangan sangatlah sulit dan mempertahankannya bahkan lebih sulit lagi."

Artikel Tag: Prancis, austria, Didier Deschamps

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prancis-vs-austria-didier-deschamps-berpeluang-raih-kemenangan-ke-100
1122  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini