Prancis Tak Mau Ulangi Lagi Memori Buruk di Final Piala Eropa 2016

Penulis: Demos Why
Rabu 11 Jul 2018, 08:32 WIB
Prancis Tak Mau Ulangi Lagi Memori Buruk di Final Piala Eropa 2016

Timnas Prancis / Equipe de France

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Penjaga gawang timnas Prancis, Hugo Lloris, menegaskan bahwa Les Bleus bertekad untuk tidak mengulangi memori buruk saat tampil di final Piala Eropa 2016. Untuk itu Lloris memastikan Prancis akan sekuat tenaga untuk bisa meraih trofi juara di Piala Dunia 2018.

Prancis sendiri baru saja memastikan diri lolos ke babak final Piala Dunia 2018 usai menumbangkan Belgia dengan skor tipis 1-0. Pada laga yang digelar di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/7) dini hari WIB, gol semata wayang Samuel Umtiti pada menit ke-51 sukses mengantarkan Les Bleus melenggang ke partai puncak.

Saat ini tim arahan Didier Deschamps itu hanya tinggal menunggu hasil pertandingan antara Inggris dan Kroasia untuk menentukan siapa lawan mereka pada laga final nanti yang dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7) dini hari WIB.

Kesuksesan Prancis kali ini nyatanya membuat mereka mampu lolos ke babak final di dua turnamen besar terakhir. Sebelum memastikan diri tampil di babak final Piala Dunia 2018, Les Bleus juga berhasil tampil di partai puncak Piala Eropa 2016.

Sayangnya dua tahun lalu Prancis gagal merengkuh gelar juara setelah tumbang di tangan Portugal. Seolah berkaca dari kegagalan tersebut, Prancis bertekad untuk tidak mengulangi memori buruk di Rusia.

"Yang terjadi dua tahun lalu sangat sulit diterima, dan kami tidak ingin itu terjadi lagi. Kami ingin menyudahi turnamen ini dengan sebaik-sebaiknya," ujar Lloris seperti dilansir dari Reuters.

"Kurang satu langkah lagi meskipun itu adalah langkah yang sangat penting. Kami bermain sangat baik dalam hal organisasi kami. Kami kompetitif di semua bagian," tutup Lloris.

Artikel Tag: Hugo Lloris, Timnas Prancis, Timnas Belgia, Piala Dunia 2018, Piala Eropa 2016, Euro 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prancis-tak-mau-ulangi-lagi-memori-buruk-di-final-piala-eropa-2016
1632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini