Prancis Lolos ke Babak 16 Besar, Kylian Mbappe Catat Rekor

Penulis: Rei Darius
Minggu 27 Nov 2022, 19:00 WIB
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe tampil menjadi pembeda saat Prancis menghadapi Denmark (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Kylian Mbappe bersinar ketika Prancis mengalahkan Denmark 2-1 dengan mencetak dwigol, yang sekaligus mengantarkan mereka ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Les Blues menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 berkat kemenangan atas Denmark di Stadion 974, Sabtu (26/11/2022) malam kemarin WIB.

Mbappe memecahkan kebuntuan pada menit ke-61 yang sempat disamakan oleh Andreas Christensen pada tujuh menit kemudian. Namun, sang striker Paris Saint-Germain kembali mencetak gol pada menit ke-86 yang mendefinisikan hasil pertandingan ini.

Prancis telah meraih kemenangan pada dua laga yang mereka lakoni di turnamen ini, dan Kylian Mbappe berkontribusi dengan mencetak tiga gol. 

Dia masih berusia 23 tahun namun sudah mencetak 31 gol untuk negaranya, dengan 14 di antaranya tercipta dalam 12 pertandingan terakhir, yang menunjukkan bahwa dirinya memang sedang dalam performa terbaiknya ketika berangkat ke Qatar.

Selain itu, Mbappe juga menjadi pemain kedua setelah legenda sepak bola Brasil, Pele, yang sukses mencetak tujuh gol pada pentas Piala Dunia sebelum berusia 24 tahun.

Jika dia mampu mempertahankan performanya, maka Mbappe bisa memecahkan banyak rekor di hadapannya, terutama kareana Mbappe baru akan berusia 24 tahun dua hari setelah final Piala Dunia 2022.

Pelatih Les Blues, Didier Deschamps, pun tak ragu memberikan pujian kepada bintang PSG tersebut.

"Dia adalah seorang pemain yang luar biasa, kemampuan untuk menjadi penentu, untuk menjadi yang menonjol dan memberikan perbedaan," kata sang pelatih, dikutip dari Mirror.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Timnas Prancis, Piala Dunia 2022, Timnas Denmark

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prancis-lolos-ke-babak-16-besar-kylian-mbappe-catat-rekor
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini