Posisi Runner Up Dikudeta, Pemain Persib Harus Tetap Semangat

Penulis: M. Aldi
Selasa 11 Apr 2023, 06:15 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kekalahan Persib atas Persita berdampak pada posisi di papan klasemen. Karena Persija yang meraih kemenangan atas Dewa United sukses mengudeta sang rival sebagai runner up sementara Liga 1 2022/2023.

Skuat asuhan Luis Milla dibantai tim lawan di laga pekan ke-33 dengan skor 0-4. Sebaliknya Macan Kemayoran mampu mengungguli Dewa United melalui skor tipis 1-0. Catatan posisi tersebut membuat Persija kini menyusul Persib di klasemen dengan keunggulan satu poin.

Sang pelatih pun menyebut bahwa pemain masih harus punya semangat juang untuk bisa menutup musim sebagai runner up. Artinya kemenangan harus didapat di pekan terakhir musim ini saat menjamu Persikabo sambil berharap Persiga gagal menang atas PSS.

"Hari ini (kemarin) saya bicara dengan pemain mengenai situasinya dan kami harus punya mentalitas dan semangat juang untuk bisa mendapatkan posisi kedua," ujar pelatih asal Spanyol tersebut ketika diwawancara.

Luis Milla menyebut bahwa bukan hal mudah untuk bisa mengatasi perlawanan Persita. Karena meski merupakan tim penghuni papan tengah tapi daya ledaknya cukup berbahaya. Ramiro Fergonzi dan kawan-kawan juga sebelumnya sempat memberi Persija kekalahan.

Kini Persib hanya bisa berusaha untuk menang dalam laga pamungkas sambil mengharapkan pesaingnya gagal menang. Karena itu dia meminta pemain supaya tetap bersemangat memainkan laga di pekan terakhir Liga 1 2022/2023.

"Saya rasa, kami tahu juga bahwa 10 hari lalu Persita bermain di sini dan mereka bisa meraih kemenangan atas Persija, mereka bermain dengan sangat bagus, menunjukkan sikap yang bagus dengan pelatih barunya. Kami harus bisa tetap semangat untuk berjuang mendapatkan posisi kedua," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/posisi-runner-up-dikudeta-pemain-persib-harus-tetap-semangat
5715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini