Portugal Disarankan Cadangkan Cristiano Ronaldo di Euro 2024

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 11 Jun 2024, 05:00 WIB
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Gualter Fatia/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Legenda Arsenal, Paul Merson, mendesak Portugal untuk mengambil keputusan sulit untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo di awal Euro 2024 yang akan dimulai akhir pekan ini.

Cristiano Ronaldo memasuki Euro keenamnya setelah menghabiskan 18 bulan terakhir di klub Arab Saudi, Al-Nassr, di mana ia telah mencetak 64 gol dalam 70 penampilan. Pemain berusia 39 tahun ini adalah pemain terbaik Portugal dan akan berusaha menambah 206 caps dan 128 golnya pada turnamen di Jerman.

Namun Paul Merson percaya bahwa Ronaldo seharusnya memulai turnamen ini dari bangku cadangan dan baru akan masuk ke dalam tim ketika Portugal telah memastikan diri lolos ke babak sistem gugur. Tim asuhan Roberto Martinez, yang berada di Grup F, akan memulai kampanye Euro mereka pada tanggal 18 Juni melawan Republik Ceko, sebelum menyelesaikan babak penyisihan grup dengan menghadapi Turki dan Georgia.

Menilai peluang Portugal untuk memenangkan Euro 2024, Merson mengatakan kepada Sportskeeda: "Portugal adalah tim yang sudah tua, namun mereka memiliki banyak pengalaman di dalam skuatnya. Ada terlalu banyak kualitas individu bagi mereka untuk tidak menyatu sebagai sebuah unit, jadi saya pikir mereka akan tampil cukup baik di Euro 2024.

"Dengan Pepe dan Ruben Dias di lini belakang, mereka memiliki pertahanan yang kuat dan ada banyak tipu daya di lini tengah, sementara mereka diberkahi dengan kecepatan dan gol-gol yang dahsyat di lini depan. Bruno Fernandes adalah pemain top dan harus memainkan peran utama untuk Portugal, sementara Cristiano Ronaldo masih bersama skuat meskipun telah memasuki masa senja dalam kariernya.

"Dia masih menjadi kapten mereka dan mencetak banyak gol di Arab Saudi, tetapi saya pikir mereka akan melihat seperti apa dia di kamp pelatihan dan membuat keputusan tentang pemilihan tim. Saya pribadi akan meninggalkannya di dua pertandingan pertama dan menyelesaikan kualifikasi sebelum membawanya kembali untuk pertandingan terakhir.

"Jika dia bermain dengan baik, dia bisa mempertahankan tempatnya dan itu adalah cara yang tepat untuk melakukannya karena ini adalah lompatan besar bagi seseorang untuk masuk ke kejuaraan Eropa setelah bermain dengan standar yang lebih rendah di Saudi."

Portugal menjadi juara Eropa untuk pertama kalinya pada tahun 2016 sebelum mengalami kekalahan di babak 16 besar dari Belgia di Euro 2020. Setelah memuncaki fase grup Piala Dunia 2022 di Qatar, Portugal mencapai perempat final sebelum menelan kekalahan mengejutkan dari Maroko.

Artikel Tag: Paul Merson, Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/portugal-disarankan-cadangkan-cristiano-ronaldo-di-euro-2024
1344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini