Portugal dan Jerman Tembus Final Piala Eropa U-21

Penulis: Rei Darius
Jumat 04 Jun 2021, 10:00 WIB
Portugal dan Jerman saling tarung di final Piala Eropa U-21.

Florian Wirtz bawa Jerman hadapi Portugal di final Piala Eropa U-21 (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Jerman dan Portugal akan bertempur di laga final Piala Eropa U-21 setelah menyingkirkan Spanyol dan Belanda pada babak semifinal yang terselenggara Jumat (4/6) dini hari tadi WIB.

Portugal dan Spanyol tampil lebih dulu semalam, dan La Furia Roja mendominasi lewat 20 kali tembakan yang mereka lepaskan, namun hanya empat di antaranya yang tepat sasaran, selagi Selecao das Quinas hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran dari delapan kali percobaan.

Pertandingan di Stadion Ljudski masih alot hingga 10 menit terakhir menjelang waktu normal usai, ketika bek tengah kepunyaan Villarreal, Jorge Cuenca, melakukan gol bunuh diri pada menit ke-80 karena salah mengantisipasi tembakan pemain FC Porto, Fabio Vieira.

Laga ketat juga terjadi d Arena Sosto, ketika Jerman mengalahkan Belanda dengan skor 2-1. Dwigol Florian Wirtz yang dicatatkan secara cepat dalam delapan menit pertama membuat Der Panzer unggul dengan nyaman di sisa laga.

Pada gol pertama, Wirtz menyelesaikan sebuah umpan silang dari pemain muda Manchester City, Lukas Nmecha, pada menit pertama yang memecahkan rekor gol tercepat di ajang Piala Eropa U-21 ini.

Gelandang Bayer Leverkusen itu menggandakannya hanya tujuh menit kemudian, setelah berhasil mengalahkan bek tengah Lille, Sven Botman, sebelum melepaskan tembakan keras rendah ke pojok gawang.

Defender Ajax, Perr Schuurs, sempat memperkecil ketertinggalan untuk Die Oranje pada menit ke-67, namun itu tidak lagi menolong.

Dengan demikian, titel juara akan diperebutkan oleh Portugal dan Jerman yang akan berhadapan di Stozice Sports Park, Slovenia, pada Senin (7/6) dini hari pada pukul 02.00 WIB.

Artikel Tag: Portugal, Jerman, Piala Eropa U-21, Spanyol, Belanda

1358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini