Portugal dan Jerman Ramaikan Semifinal Piala Eropa U-21

Penulis: Rei Darius
Selasa 01 Jun 2021, 09:15 WIB
Jerman dan Portugal temani Belanda dan Spanyol di semifinal Piala Eropa U-21.

Jerman lolos ke semifinal Piala Eropa U-21 berkat kemenangan adu penalti (Image: UEFA U-21)

Berita Piala Eropa: Spanyol, Portugal, Belanda, dan Jerman akan bersaing di babak semifinal Piala Eropa U-21, setelah menyingkirkan Denmark, Prancis, Kroasia, dan Italia.

Die Oranje dan La Furia Roja telah lebih dulu mengamankan tiket lolos ke semifinal Piala Eropa U-21 setelah mengalahkan Les Blues dan Vatreni.

Belanda meraih kemenangan lewat dwigol Myron Boadu yang membalas gol pembuka dari Dayot Upamecano untuk Prancis.

Sedangkan Spanyol unggul berkat sepasang gol dari penyerang Espanyol, Javi Puado, setelah gol penalti Luka Ivanusec di pengujung babak kedua memaksa laga dimainkan hingga perpanjangan waktu.

Laga seru tersaji di Stozice Stadium, Ljubjana, ketika Portugal ditahan Italia dengan skor 3-3 selama 90 menit. Selecao sudah unggul dengan nyaman pada babak pertama lewat dwigol Dany Mota, namun gol pemangkas ketertinggalan dari Tommaso Pobega menjelang jeda memberikan sedikit harapan untuk Azzurri.

Sempat kembali menjauh melalui gol Goncalo Ramos pada menit ke-58, Selecao das Quinas kembali kebobolan melalui striker Genoa, Gianluca Scamacca, dan Patrick Cutrone dari Fiorentina sebelum waktu normal usai.

Namun Italia kehilangan Matteo Lovato di awal perpanjangan waktu, setelah bek tengah Hellas Verona itu menerima kartu kuning keduanya. Jota menjadikan skor 4-3 sebelum Chico Conceicao mengunci kemenangan 5-3 pada menit ke-119.

Sementara itu, Jerman dipaksa tertatih-tatih ketika menghadapi Denmark, setelah kebobolan lebih dulu melalui Wahid Faghir. Beruntung, Die Mannschaft berhasil menyeimbangkan skor melalui Lukas Nmecha pada menit ke-88.

Gol Jonathan Burkadt pada menit ke-100 membuat Der Panzer berbalik unggul pada menit ke-100, namun Victor Nelsson sukses menyelesaikan eksekusi penalti untuk menyetarakan skor delapan menit kemudian. Laga pun ditentukan lewat adu penalti dan Jerman berhasil unggul dengan skor 5-6.

Di babak semifinal, Spanyol akan berhadapan dengan Portugal pada hari Kamis (3/6) mendatang, selagi Belanda meladeni Jerman.

Artikel Tag: Piala Eropa U-21, Portugal, Jerman, Spanyol, Belanda

1856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini