Pompa Motivasi Jelang Leg 2, Bobotoh 'Serbu' Latihan Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 29 Mei 2024, 05:15 WIB
Pemain Persib ketika berdiri menghadap Bobotoh yang memadati tribun Utara Stadion Sidolig

Pemain Persib ketika berdiri menghadap Bobotoh yang memadati tribun Utara Stadion Sidolig

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Stadion Sidolig mendadak dipadati Bobotoh yang ingin mendukung tim Persib di sesi latihan. Para suporter ini memberikan suntikan semangat bagi pemain jelang final leg kedua.

Pertandingan final leg kedua akan dimainkan pada Jumat (31/5) di Stadion Gelora Bangkalan. Ini jadi momen penentuan apakah Maung Bandung bisa meraih titel juara atau tidak di Liga 1 2023/2024.

Saat ini tim asuhan Bojan Hodak sudah unggul 3-0 secara agregat dari hasil pertemuan di leg pertama. Ribuan suporter pun hadir untuk menularkan energi mereka ke pemain agar tetap tampil penuh semangat ketika balik bertindak sebagai tamu.

Ribuan orang yang hadir memadati tribun Utara dan Timur. Sedangkan sisana meluber hingga tepi lapangan. Dalam kesempatan ini, orasi dilakukan Albert Shadrach selaku perwakilan suporter untuk memompa adrenalin pemain.

"Ini apresiasi dari Bobotoh, para pemain akan ingat momen ini. Kami ingin kalian itu tidak cuma sekadar bermain sebagai pemain profesional, kami sudah seperti keluarga, ini Persib," kata perwakilan suporter, Albert Shadrach dalam orasinya di Stadion Sidolig, Selasa (28/5).

Dia juga menekankan agar pemain bersungguh-sungguh pada laga leg kedua nanti. Karena ini adalah momen yang tepat untuk menuntaskan dahaga juara selama sepuluh tahun dan trofi juara sudah sangat ditunggu oleh publik sepakbola Bandung.

"Pemain kami, inilah waktu kita, Ini momen yang tepat untuk mencapai karir terbaik kalian. Persib pahlawan super kami, kami minta untuk wujudkan mimpi kita, untuk tim, untuk Bobotoh juga, ayo berjuang, vamos," ujar Albert.

Ini juga menjadi bentuk dukungan langsung suporter di hadapan pemain. Karena di pertandingan nanti, ada regulasi suporter tamu dilarang datang ke stadion. "Meski Bobotoh tidak ada di pertandingan nanti, kami ingin kalian itu tetap merasa kami (Bobotoh) ada, karena kami mencintai kalian," ujarnya.

Kehadiran suporter ke sesi latihan pun tentu punya efek yang bagus bagi tim. Hal itu diungkapkan Yaya Sunarya selaku pelatih fisik. Mewakili tim, dirinya menyebut kondisi mental pemain makin terangkat dan mengucapkan terima kasih atas dukungannya.

"Ini mungkin bukan hanya yang sekali tapi dari apa yang mereka lakukan untuk kita di lapangan dengan datang ke latihan mudah-mudahan ini menjadi energi positif bagi kita, semakin menebalkan kita," tutur Yaya Sunarya.

"Bahwa kita punya dukungan dimana pun kita main dan tentunya ini menjadi hal yang positif. Mungkin bagi pemain ini ada yang pertama kalinya atau juga baru kejadian seperti ini, surprise, terima kasih untuk dukungannya," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Bobotoh, Yaya Sunarya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pompa-motivasi-jelang-leg-2-bobotoh-serbu-latihan-persib
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini