Polisi Prancis Tangkap Pelaku Pelemparan Terhadap Fabio Grosso

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 31 Okt 2023, 15:45 WIB
Fabio Grosso

Fabio Grosso

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Polisi Prancis dilaporkan menangkap sembilan orang setelah pelatih Fabio Grosso dan bus Olympique Lyon diserang oleh para pendukung Olympique Marseille.

Pelatih asal Italia berusia 45 tahun dan para pemainnya sedang dalam perjalanan dengan bus menuju Stade Velodrome pada Minggu malam untuk pertandingan lanjutan Ligue 1 melawan Olympique Marseille.

Di tengah perjalanan, sejumlah oknum pendukun tim tuan rumah turun ke jalan dan melempari bus yang ditumpangi skuad Olympique Lyon dan pelatih Fabio Grosso dengan batu dan benda-benda lainnya.

Sejumlah jendela pecah, dan Grosso mengalami cedera wajah yang mengkhawatirkan, membuatnya berlumuran darah setelah luka sepanjang tiga sentimeter akibat lemparan botol. Pertandingan dibatalkan dan insiden tersebut menimbulkan protes yang meluas.

Seperti yang disoroti oleh Gianluca Di Marzio, sembilan orang kini telah ditangkap oleh polisi Prancis sehubungan dengan serangan tersebut dan pencarian tersangka lainnya masih berlangsung.

Dalam insiden tersebut, selain Grosso dan asisten pelatihnya, Raffaele Longo, lima orang polisi juga dilaporkan mengalami luka ringan. Pertandingan ini sendiri seharusnya merupakan derby Italia antara Lyon asuhan Grosso dan Gennaro Gattuso.

Meski tidak jadi bertanding, Grosso dan para pemainnya tetap masuk ke lapangan di Velodrome untuk melambaikan tangan kepada para pendukung mereka. Para penggemar Marseille telah meninggalkan stadion, sementara para pendukung Lyon tetap berada di dalam karena alasan keamanan.

Artikel Tag: Fabio Grosso, Olympique Lyon, Olympique Marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/polisi-prancis-tangkap-pelaku-pelemparan-terhadap-fabio-grosso
333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini