Polandia Tersingkir, Robert Lewandowski Indikasikan Pensiun dari Timnas

Penulis: Rei Darius
Senin 05 Des 2022, 22:30 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski beri indikasi pensiun setelah Polandia tersingkir dari Piala Dunia 2022 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Striker Barcelona, Robert Lewandowski, mungkin akan pensiun dari timnas Polandia setelah negaranya disingkirkan Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Lewandowski mencetak sebuah gol dari titik penalti dalam pertandingan yang dimainkan Minggu (4/12) kemarin malam WIB. Namun itu sudah sangat telat, lantaran Prancis sudah unggul tiga gol berkat sebuah gol dari Olivier Giroud dan dwigol Kylian Mbappe.

Itu merupakan gol kedua Robert Lewandowski di Piala Dunia 2022, dan mungkin hanya segitu saja catatan golnya di turnamen ini karena dia akan berusia 38 tahun pada edisi berikutnya pada 2026 di Amerika Utara.

Berbicara seusai kekalahan dari Les Bleus, sang striker Barcelona mengindikasikan bahwa dirinya akan segera pensiun dari timnas Polandia.

"Secara fisik, saya tidak takut kepada ini, namun kami memiliki banyak hal di luar sepak bola, entah kebahagiaan Anda masih ada di sana dan apa yang sedang terjadi, itu sulit dikatakan sekarang," kata eks striker Bayern Munich tersebut.

"Dari sisi keolahragaan, saya tidak takut namun ada banyak hal yang bisa ditentukan apakah ini akan menjadi yang terakhir atau tidak."

Lewandowski telah membela tim senior Polandia sejak tahun 2008. Dia debut di bawah asuhan Leo Beenhakker pada 10 September 2008 dalam kemenangan 2-0 atas San Marino di ajang kualifikasi Piala Dunia 2010.

Sejak saat itu, dia telah mencatatkan total 138 penampilan untuk Polandia, dengan mengukir 78 gol dan 30 assist.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Timnas Polandia, Piala Dunia 2022, Timnas Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/polandia-tersingkir-robert-lewandowski-indikasikan-pensiun-dari-timnas
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini