Pochettino Geram Chelsea Jadi Tim yang Paling Malas Berlari di Lapangan

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 04 Apr 2024, 05:30 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengatakan bahwa timnya tidak 'berperilaku seperti Chelsea' dalam hasil imbang yang mengecewakan melawan Burnley di Stamford Bridge, saat sang manajer mengkritik kurangnya etos kerja di lapangan.

Tabel jarak tempuh klub-klub Premier League musim ini menunjukkan bahwa Chelsea berada di posisi terbawah dengan jarak 3.042km, meskipun mereka telah memainkan setidaknya satu pertandingan lebih sedikit daripada tim-tim lainnya. Sheffield United (3.202km) dan Aston Villa (3.213km) berada di posisi tiga terbawah.

The Blues membiarkan dua keunggulan hilang saat menghadapi Burnley yang hanya bermain dengan 10 pemain di Stamford Bridge akhir pekan lalu dan mereka gagal untuk masuk ke paruh atas klasemen. Menjelang pertandingan melawan Manchester United pada Jumat (5/4) dini hari WIB, Pochettino mengatakan: "Kami adalah Chelsea namun kami harus bersikap seperti Chelsea.

"Wajah muda bukanlah sebuah alasan. Kami harus berjuang untuk lambang kami dan bermain untuk klub kami dan kami harus tampil baik. Tergantung pada kami untuk memulai pertandingan dengan cara yang berbeda dari saat melawan Burnley. Kami harus bermain lebih baik, menunjukkan lebih banyak energi, bahwa kami dapat bersaing sebagai sebuah tim."

Melanjutkan apa yang kurang, Pochettino mengatakan: "Kami harus tampil berbeda, fokus, konsentrasi, lebih agresif, tidak bersembunyi di belakang lawan, meminta bola. Tim yang ingin menang dan ingin menjadi penting — tidak hanya bermain dengan baik saat memegang bola. Kami tidak bisa menjadi tim ekshibisi yang bermain sepak bola untuk dinikmati. Kami harus bersaing. Itulah mengapa saya kecewa setelah pertandingan melawan Burnley karena kami bermain bagus dengan bola tetapi kami harus berlari, kami harus bekerja tanpa bola."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-geram-chelsea-jadi-tim-yang-paling-malas-berlari-di-lapangan
166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini