Pochettino Dituduh Mainkan Conor Gallagher di Posisi yang Salah

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 04 Apr 2024, 17:30 WIB
Gelandang Chelsea, Conor Gallagher

Gelandang Chelsea, Conor Gallagher. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: William Gallas berpendapat bahwa Mauricio Pochettino memainkan Conor Gallagher di posisi yang salah setelah lini tengah Chelsea tampak kekurangan kreativitas musim ini.

Conor Gallagher telah tampil dalam tiga peran berbeda untuk The Blues musim ini — 19 kali sebagai gelandang serang, 15 kali sebagai gelandang tengah, dan empat kali sebagai gelandang bertahan. Menjelang pertandingan Chelsea melawan Manchester United di Stamford Bridge pada Jumat (5/4) dini hari WIB, William Gallas mengirim pesan kepada Pochettino tentang bagaimana cara memaksimalkan pemain berusia 24 tahun itu.

"Gallagher memiliki kualitas yang berbeda, dan Anda harus menempatkan pemain di sekelilingnya yang dapat membuat perbedaan," kata Gallas kepada Gambling Zone. "Dia bukan seorang playmaker, dia adalah gelandang perebut bola, secara fisik dia bisa sering berlari dan melakukan pressing yang sangat tinggi.

"Ini berarti bahwa di sekelilingnya, Anda membutuhkan pemain dengan kualitas yang berbeda, seperti playmaker yang bisa bermain sangat cepat di antara lini, memberikan umpan-umpan yang bagus. Gallagher tidak melakukan itu dan itulah mengapa hal tersebut tidak berhasil bagi Chelsea dengan dia di posisi itu.

"Sepertinya ketiga pemain, Gallagher, [Moises] Caicedo dan Enzo [Fernandez], tidak terlalu cocok satu sama lain. Itu adalah sebuah masalah, jadi itu menunjukkan bagaimana, di tingkat dewan, mereka tidak benar-benar memiliki visi dan hanya sekadar membeli pemain.

"Anda tidak bisa membeli pemain seperti ini, ketika Anda membeli pemain, Anda harus tahu apakah dia akan cocok dengan skuat dan apakah dia akan cocok dengan pemain lain. Masalah ini menunjukkan bahwa dewan direksi tidak memiliki strategi."

Gallagher menarik minat dari beberapa tim Premier League, termasuk Tottenham Hotspur, namun pemain asal Inggris itu ingin bertahan dan memperjuangkan masa depannya bersama Chelsea. Sementara itu, Gallas menyebut hasil imbang 2-2 The Blues melawan Burnley pada pertandingan terakhir sebagai hasil yang 'sangat mengecewakan'.

"Sangat sulit untuk melihat Chelsea melawan Burnley, karena, sebagai mantan pemain, melihat klub berada dalam posisi seperti itu sangatlah sulit," tambah Gallas. "Itu adalah penampilan yang sangat mengecewakan lagi dari tim Chelsea yang tampaknya tidak akan berhasil."

Artikel Tag: William Gallas, conor gallagher, Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-dituduh-mainkan-conor-gallagher-di-posisi-yang-salah
900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
pakbung
pakbung
05 April 2024 21:53
Sudut pandang pengamat belum tentu sejalan dg apa yg sedang direncanakan klub. Situssi pasca diobok obok otoritas Inggris butuh waktu utk membenahi & investasi.
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa