Pochettino Desak Nicolas Jackson untuk Lebih Bijak dengan Wasit

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Des 2023, 21:00 WIB
Nicolas Jackson menerima banyak kartu kuning sejak pindah ke Chelsea

Nicolas Jackson menerima banyak kartu kuning sejak pindah ke Chelsea. (Foto: Todd Kirkland/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, mendesak penyerang Nicolas Jackson untuk 'memahami peraturan yang telah berubah' dalam hal berbicara dengan wasit.

Nicolas Jackson, yang pindah ke Stamford Bridge dari Villarreal pada musim panas ini, telah menerima tujuh kartu kuning hanya dalam 12 penampilan di Premier League musim ini. Dia terpaksa absen saat Chelsea menang atas Fulham pada bulan Oktober setelah mendapat skorsing, dan Pochettino ingin pemainnya itu memahami peraturan yang berlaku saat ini.

"Ketika Anda menganalisa tim, starting XI atau pemain yang masuk dari bangku cadangan, tidak ada terlalu banyak pengalaman di Premier League," kata pelatih asal Argentina itu. "Kita berbicara tentang Jackson, dia datang dari liga yang berbeda. Dia perlu memahami peraturan yang telah berubah dan di mana batasnya untuk berbicara dengan wasit.

"Seperti ini, banyak pemain lain, atau pemain yang bermain kurang dari satu tahun. Kita tidak bisa meremehkan Premier League. Premier League, Anda bisa tiba di sini, tetapi ini adalah liga yang paling sulit. Terkadang, sebagai sebuah tim, kami harus lebih dewasa dalam mengatur situasi, dan terkadang, kami membuat kesalahan. Ada banyak faktor, tetapi dua hal ini adalah yang utama. Anda harus belajar dengan cepat; jika tidak, Anda harus membayarnya."

Sementara itu, Pochettino mengungkapkan bahwa ia telah mengadakan pertemuan empat mata dengan Moises Caicedo menjelang pertandingan melawan Brighton pada Ahad (3/12) malam WIB.

"Sebelum konferensi pers ini, dia berada di kantor saya selama dua puluh menit," tambah sang pelatih. "Itu mudah karena kami berbicara dalam bahasa Spanyol. Ini adalah proses bawah sadar [untuk beradaptasi] dan itu adalah masalah – hanya pada waktunya Anda bisa beradaptasi.

"Kami tidak menjalani pramusim bersamanya. Kami berbicara tentang pesepak bola; itu adalah fisik dan mental, dan ada bakat. Jika Anda ingin mengekspresikan bakat Anda, Anda harus jernih dalam pikiran Anda dan kuat pada kaki Anda; jika tidak, Anda tidak akan bisa bergerak.

"Bepergian ke Amerika Selatan itu sulit, dua atau tiga minggu bersama kami – 25 atau 30 hari – dan kemudian pergi selama 10 atau 12 hari. Kemudian, dia kembali dengan beberapa masalah pada lututnya. Itu tidak membantu. Itu bukan alasan; itu adalah kenyataan – kami membutuhkan waktu."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Nicolas Jackson, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-desak-nicolas-jackson-untuk-lebih-bijak-dengan-wasit
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini