Pluim Dipastikan Bertahan di PSM Makassar, Tetap Absen di Piala Menpora

Penulis: Dayat Huri
Kamis 15 Apr 2021, 06:00 WIB
Willem Jan Pluim dipastikan tetap bertahan di PSM Makassar

Willem Jan Pluim dipastikan tetap bertahan di PSM Makassar/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang asal Belanda, Willem Jan Pluim dipastikan tetap menjadi bagian PSM Makassar untuk musim 2021 ini. Namun begitu ia tidak akan menjadi skuat Juku Eja yang kini tengah berjuang pada babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Gelandang 32 tahun itu sendiri dikabarkan sudah tiba di tanah air dan sebelum bergabung dengan rekan-rekannya yang lain dia masih harus menjalani isolasi mandiri.

"Untuk Pluim dia masih pemain PSM," tegas Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pluim yang diisukan mendapatkan tawaran dari sejumlah klub di Indonesia memang tidak didaftarkan PSM Makassar untuk ajang pra musim ini. Tim Juku Eja tampil penuh dengan skuat lokal di ajang Piala Menpora 2021. "Memang kami tidak daftarkan," tambah dia.

Syamsuddin Batola menuturkan, timnya mengikuti semua ketentuan yang berlaku di Indonesia. Termasuk kewajiban orang asing melewati masa karantina, sehingga tidak memungkinkan sang pemain turun di semifinal Piala Menpora. Selain belum bergabung, tentu saja Willem Jan Pluim belum terjamin kondisi fisiknya.

"Dia baru tiba dari negaranya. Nah, itu kan memerlukan proses bagaimana dia harus dikarantina. Kami mengikuti protokol kesehatan dan sangat penting untuk kelanjutan kompetisi ini," pungkas Syamsuddin.

PSM Makassar sendiri tengah bersiap menghadapi pertandingan penting pada babak semifinal turnamen pramusim itu. Rasyid Bakrie dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Persija Jakarta pada leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4) nanti.

Juku Eja sendiri sebenarnya mengantongi modal positif jelang lagan anti karena mereka sempat menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada babak penyisihan grup B, beberapa waktu lalu.

Artikel Tag: pluim, psm makassar, Piala Menpora

1319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini