Pioli: Sergino Dest Sulit Beradaptasi Dengan Sistem di Milan

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 06 Jun 2023, 08:00 WIB
Sergino Dest

Sergino Dest

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Sergino Dest akan kembali ke Barcelona setelah dipinjamkan ke AC Milan. Stefano Pioli menilai Dest sulit beradaptasi dengan sistem yang dibangunnya.

Pemain asal Amerika Serikat tersebut dipastikan akan kembali ke Camp Nou, setelah menjalani masa peminjaman yang mengecewakan di San Siro. Sergino Dest dinilai gagal membuktikan dirinya bersama rossoneri.

Pemain berusia 22 tahun itu pindah ke San Siro dengan status pinjaman di musim panas lalu, namun hanya tampil 14 kali di semua kompetisi musim ini.

Maka dari itu, AC Milan dipastikan tidak akan mengaktifkan klausul pembelian permanen sebesar 20 juta Euro. Dilansir dalam Milannews, pelatih Stefano Pioli menjelaskan alasan Milan akan mengembalikan Dest ke Barcelona.

"Dia adalah pemain dengan karakteristik penting, tetapi dia kesulitan beradaptasi dengan sistem kami dan telah tergelincir ke bawah," ujar Pioli dalam sesi konferensi pers, seperti dikutip dari Milannews.

Kontrak Dest di Nou Camp sendiri akan berakhir pada Juni 2025. Hingga kini belum diketahui apakah sang pemain akan masuk dalam rencana pelatih Xavi Hernandez untuk musim depan, atau tidak.

Namun kemungkinan besar El barca akan berusaha untuk menjualnya di musim panas ini, demi menambah anggaran transfer yang harus mereka siapkan.

Milan sendiri kemungkinan tidak akan menambah stok pemain di sektor yang ditinggalkan Dest. Rossoneri masih bisa mengandalkan Alessandro Florenzi sebagai pelapis Davide Calabria.

Artikel Tag: Sergino Dest, Barcelona, AC Milan, Stefano Pioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-sergino-dest-sulit-beradaptasi-dengan-sistem-di-milan
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini