Pioli Akui Gunakan Foto Calhanoglu Untuk Panaskan Pemain Milan

Penulis: Nur Afifah
Minggu 04 Sep 2022, 23:32 WIB
Hakan Calhanoglu dan Stefano Pioli

Hakan Calhanoglu dan Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Allenatore AC Milan Stefano Pioli mengaku menggunakan foto Hakan Calhanoglu untuk membakar semangat pemainnya sebelum duel melawan Inter Sabtu (3/9) malam kemarin.

Derby della Madonnina jelas penuh emosi dan Rossoneri mampu memenangkannya dengan skor 3-2. Ternyata, sebelum pertandingan tersebut, Pioli menggunakan trik spesial untuk memanaskan para pemainnya.

Rivalitas antara Milan dan Inter tidak akan pernah hilang, tetapi selama beberapa tahun terakhir ini semakin panas oleh kesuksesan kedua klub. Terlebih lagi, dengan keputusan Calhanoglu bergabung sang rival sekota.

Pemain internasional Turki tersebut beberapa kali menyindir Rossoneri sejak ia meninggalkan klub dengan status bebas transfer untuk merapat ke Nerazzurri. Hal tersebut telah membuat kesal mantan rekan-rekan satu timnya dan sang manajer memanfaatkannya jelang derby panas antara kedua tim.

Sebagaimana yang dikemukakan dalam konferensi pers usai pertandingan, Pioli memajang foto Calhanoglu di ruang ganti di Milanello dengan kutipan 'Kami memiliki api di dalam', yang sempat digunakan bintang Inter akhir pekan lalu.

"Itu adalah salah satu tugas yang paling penting bagi seorang pelatih. Kadang saya menggunakan sesuatu dari diri saya sendiri, terkadang dari yang lain, yang penting adalah memiliki grup yang memikirkannya, membayangkannya, khawatir, dan kemudian siap untuk memberikan yang terbaik," ujarnya sebagaimana dikutip dari MilanNews.

Trik tersebut tampaknya cukup berhasil mengingat Milan mampu mendominasi Nerazzurri, meskipun mereka sempat tertinggal terlebih dahulu.

Artikel Tag: Pioli, Calhanoglu, Milan, Inter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-akui-gunakan-foto-calhanoglu-untuk-panaskan-pemain-milan
988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini