Pieter Huistra Ungkap Alasan Borneo FC Gagal Taklukkan Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Jumat 11 Agu 2023, 03:30 WIB
Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra harus puas menerima satu poin dalam lawatan tim pada pekan ke-7 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 ke markas Persija Jakarta, Rabu (9/8) lalu.

Bermain di depan puluhan ribu suporter tuan rumah, Borneo FC memberikan perlawanan yang cukup sengit. Terbukti laga berakhir dengan skor sama kuat 1-1 yang membuat kedua tim harus puas berbagi poin satu.

Mampu membawa pulang satu angka, Pieter Huistra menilai timnya memiliki kans untuk bisa memenangkan pertandingan karena Stefano Lilipaly dan kawan-kawan menciptakan banyak peluang di lini pertahanan tuan rumah.

Akan tetapi pemain Pesut Etam kurang tenang dalam memaksimalkan beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol.

"Ini adalah pertandingan yang intensif, kedua tim tidak memberikan ruang yang cukup banyak untuk bermain," tutur Pieter Huistra seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Saya rasa, kami mempunyai banyak peluang. Ketika kami mencetak gol, saya rasa kami masih bisa mengontrol jalannya pertandingan. Kami mempunyai masalah pada saat melakukan tekanan," sambungnya.

Dalam pertandingan itu, Pesut Etam berhasil mencetak gol lebih dulu usai sepakan keras Stefano Lilipaly berhasil merobek jala gawang Persija Jakarta yang dikawal Andritany Ardhiyasa di menit ke-14. Sayang, setelah mampu unggul cepat, parapemain justru seperti hilang konsentrasi di lini pertahanan.

Situasi tersebut berhasil dimanfaatkan Persija Jakarta untuk menyamakan kedudukan melalui gol Rizky Ridho di menit ke-37'.

Melihat duel kedua tim yang cukup seru, Pieter Huistra menyebut baik Borneo FC maupun Macan Kemayoran tak ada yang merasa benar-benar puas dengan hasil seri 1-1 tersebut.

"Saya rasa pada akhirnya tidak ada yang puas dengan skor," pungkasnya.

Artikel Tag: Pieter Huistra, Liga 1, Borneo FC, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pieter-huistra-ungkap-alasan-borneo-fc-gagal-taklukkan-persija-jakarta
5918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini