Pierre-Emerick Aubameyang Klaim Dirinya Pemain Tercepat di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 04 Agu 2023, 05:45 WIB
Penyerang Marseille, Pierre-Emerick Aubameyang

Penyerang Marseille, Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Nico Paetzel/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penyerang baru Marseille, Pierre-Emerick Aubameyang, membuat klaim bahwa ia adalah pemain tercepat di skuat Chelsea yang kacau balau musim lalu.

Penyerang berusia 34 tahun ini tiba di Stamford Bridge pada musim panas lalu, namun hanya menghabiskan satu musim di London barat sebelum akhirnya dilepas ke klub Prancis, Marseille.

Itu adalah masa yang sulit untuk dilupakan bagi Pierre-Emerick Aubameyang, yang hanya mencetak tiga gol dan satu assist dalam 21 pertandingan untuk Chelsea, saat mereka finis di urutan ke-12 di Premier League dan tanpa trofi dalam sebuah musim yang buruk bagi sang pemain dan klub.

Namun, pemain asal Gabon itu berpendapat bahwa dia lebih cepat dari semua rekan setimnya di Stamford Bridge musim lalu, termasuk pemain seperti Mykhaylo Mudryk yang memecahkan rekor di Premier League untuk kecepatannya yang luar biasa. Raheem Sterling dan Reece James juga dikenal karena kecepatan mereka, namun Aubameyang mengklaim bahwa ia lebih cepat dari keduanya.

"Saya merasa sangat baik," kata Aubameyang dalam sebuah konferensi pers pada hari Kamis (3/8). "Sedikit anekdot, saya memegang rekor kecepatan di Chelsea musim lalu saat latihan. 36 km/jam. Jadi pada level itu, saya pikir saya baik-baik saja."

Masa-masa sulit Aubameyang — yang sebelumnya memperkuat Barcelona — di London barat telah berakhir dan ayahnya baru-baru ini merefleksikan karier singkat tersebut sebagai 'mimpi buruk' bagi putranya.

"Rahangnya patah oleh perampok di rumahnya di Barcelona saat mencoba melindungi istri dan anak-anaknya," kata Pierre-Francois Aubameyang kepada L'Equipe akhir bulan lalu. "Di Chelsea, ia bermain dengan topeng pada awalnya. Itu hanya bisa menjadi tahun yang penuh mimpi buruk. Sekarang sudah berakhir.

"Dia memiliki senyuman. Dia tahu bahwa saya bisa melihat cahaya lagi karena saya bisa berjalan dan berlari sejak operasi terakhir saya. Dan dia menandatangani kontrak dengan [Marseille]. Ini sangat melegakan setelah tahun mimpi buruk yang ia alami."

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Chelsea, marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pierre-emerick-aubameyang-klaim-dirinya-pemain-tercepat-di-chelsea
1639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini