Pierre-Emerick Aubameyang Harus Bermain Melebar untuk Kembalikan Ketajaman

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 25 Sep 2021, 07:30 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang berjuang untuk mengembalikan ketajamannya

Pierre-Emerick Aubameyang berjuang untuk mengembalikan ketajamannya. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Nigel Winterburn, percaya Pierre-Emerick Aubameyang harus digeser kembali ke posisi penyerang sayap kiri untuk mengasah kembali ketajamannya.

Aubameyang hanya mencetak dua gol dalam 10 penampilan terakhirnya di Premier League. Dia banyak bermain sebagai penyerang tengah untuk pertandingan-pertandingan tersebut, terutama musim ini.

Hal tersebut membuat Alexandre Lacazette terpinggirkan, dan mantan bek kiri The Gunners Winterburn percaya saatnya telah tiba bagi Mikel Arteta untuk mempertimbangkan perubahan taktis lainnya.

"Menanyakan apakah Pierre-Emerick Aubameyang harus bermain di sayap kiri sekali lagi adalah pertanyaan yang bagus. Jika Anda bertanya kepada penggemar Arsenal, ketika dia tidak bermain di ujung, mereka bertanya mengapa karena dia pencetak gol utama kami,” kata Winterburn kepada Paddy Power.

“Saya sudah mengatakannya selama ini, saya merasa dia mendapat lebih banyak kebebasan dan ruang di sayap kiri, tetapi jika Anda bermain di kiri, Anda harus melakukan lebih banyak pertahanan.

“Aubameyang adalah tipe penyerang tengah yang sama sekali berbeda dengan Alexandre Lacazette. Ketika Lacazette bermain, terkadang Aubameyang bergerak ke sisi kiri, lalu memotong ke dalam dan kami telah melihatnya mencetak beberapa gol hebat.

“Jika Aubameyang tidak mencetak gol di pertandingan mendatang, Mikel Arteta mungkin membawa Lacazette kembali dan membuat Aubameyang kembali melebar. Tapi, apa yang kemudian dilakukan Arteta dengan Bukayo Saka, Nicolas Pepe, atau Emile Smith Rowe? Ini masalah yang bagus untuk dimiliki Arsenal.”

Aubameyang masih memiliki rekor yang impresif, mencetak 89 gol dari 153 penampilan untuk The Gunners. Namun, dia kehilangan konsistensi sejak menandatangani kontrak baru pada September 2020.

Artikel Tag: nigel winterburn, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pierre-emerick-aubameyang-harus-bermain-melebar-untuk-kembalikan-ketajaman
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini