Piala Super Italia: Insigne Gagal Penalti, Napoli Takluk 0-2 dari Juventus

Penulis: Rei Darius
Kamis 21 Jan 2021, 07:19 WIB
Juventus sukses hempaskan Napoli dengan skor 2-0 di Piala Super Italia.

Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Cristiano Ronaldo menciptakan sejarah dan memenangkan gelar Piala Super Italia untuk Juventus pada Kamis (21/1) dini hari tadi WIB, bersamaan dengan gol telat Alvaro Morata dan kegagalan Lorenzo Insigne dalam mengeksekusi penalti.

Dalam pertarungan yang mempertemukan seorang juara Serie A dengan Coppa Italia pada Piala Super Italia kali ini, I Bianconeri mengusung misi balas dendam setelah dikalahkan oleh Partenopei lewat adu penalti dalam final piala domestik musim lalu, usai laga berakhir dengan skor imbang tanpa gol di waktu normal.

Juve pun mengawalinya dengan ancaman oleh Cristiano Ronaldo yang masih terdefleksi, namun peluang nyata dimiliki oleh kubu Naples ketika umpan silang Diego Demme menemui HIrving Lozano. Sayangnya, Wojciech Szczesny terlalu heroik untuk ditaklukan.

Si Nyonya Tua cukup mendominasi pada babak pertama, namun peluang-peluang terbaik dimiliki oleh Napoli.

Ronaldo punya peluang emas untuk memanfaatkan kesalahpahaman antara David Ospina dan Kostas Manolas, namun sang mega bintang malah menembakkan bola ke luar target.

Untungnya, Ronaldo benar-benar berhasil mencetak gol ketika Manolas yang berusaha untuk menyapu bola malah berujung kepada bantuan terhadap CR7 yang berada di muka gawang dan menyelesaikannya menjadi gol pembuka.

Itu merupakan gol bersejarah untuknya karena merupakan gol ke-760-nya sepanjang karier, yang terbanyak bagi seorang pemain sepak bola untuk klub dan negara dalam kariernya, melewati catatan Josef Bican yang ada di angka 759 gol.

Dries Mertens mencoba untuk memberikan perbedaan dan ia mendapatkan penalti setelah dilanggar oleh Weston McKennie. Wasit menunjuk titik putih dan Lorenzo Insigne maju sebagai eksekutor, namun ia tidak menyelesaikan tugasnya dengan baik, padahal Szczesny sudah salah dalam membaca arah tembakannya.

Laga masih belum usai karena skuat asuhan Gennaro Gattuso terus berusaha untuk mencetak gol konsolidasi, namun serangan balik cepat yang diusung oleh Juan Cuadrado dan Alvaro Morata diselesaikan oleh sang striker asal Spanyol, sekaligus sebagai tembakan terakhir dalam laga ini.

Juventus 2-0 Napoli — (Cristiano Ronaldo 64', Alvaro Morata 90+5')

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Chiellini, Danilo; McKennie, Bentancur (Rabiot 84'), Arthur, Chiesa (Bernardeschi 46'); Kulusevski (Morata 84'), Ronaldo.

Napoli (4-2-3-1): Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui (Politano 84'); Bakayoko (Elmas 66'), Demme (Llorente 84'); Lozano, Zielinski, Insigne; Petagna (Mertens 72').

Artikel Tag: Juventus, Napoli, Piala Super Italia, Cristiano Ronaldo, Lorenzo Insigne

671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini