Piala Super Italia 2020/2021: Prediksi Line-up Juventus vs Napoli

Penulis: Rei Darius
Rabu 20 Jan 2021, 07:15 WIB
Juventus dihadapkan dengan Napoli dalam laga Piala Super Italia.

Juventus akan berhadapan dengan Napoli di Piala Super Italia (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Rival di sepak bola Italia, Juventus dan Napoli, akan bersua di Mapei Stadium pada Kamis (21/1) dini hari pukul 03.00 WIB untuk pertarungan yang memperebutkan trofi pertama mereka pada musim ini, Piala Super Italia.

I Bianconeri merupakan salah satu tim tersukses di sepak bola Italia, dan di pentas Piala Super Italia ini, mereka telah memenangkannya delapan kali, yang terbanyak daripada siapa pun, selagi Partenopei baru memenangkannya dua kali namun mengalahkan Juventus dalam dua kali kesempatan tersebut.

Namun Juve sedang mengalami penurunan performa pada musim ini. Di bawah asuhan pelatih pemula Andrea Pirlo, mereka terjerembab ke peringkat kelima di klasemen sementara Serie A, tertinggal 10 poin dalam perburuan gelar Scudetto, setelah ditaklukan oleh Inter Milan dengan skor 0-2 pada akhir pekan kemarin.

Di sisi lain, Napoli sedang berada dalam tren tiga kemenangan beruntun di semua ajang, dengan yang teranyar adalah keberhasilan menghantam Fiorentina dengan skor telak 6-0 pada akhir pekan sebagai modal untuk melakoni laga Piala Super Italia ini.

Ini akan menjadi pertarungan pertama kedua tim di atas lapangan hijau, setelah terjadinya kontroversi mengenai larangan bermain di tengah badai kasus virus corona di antara kedua tim pada pertemuan teranyar di Serie A bulan Oktober lalu.

Laga itu kemudian dihadiahkan kepada I Bianconeri dengan status WO, namun kemudian dicabut oleh Komite Olimpiade Italia (CONI) dan itu menjadi latar belakang pertandingan ini.

Dalam menyambut laga ini, Juventus memiliki skuat yang terbatas, terutama di lini pertahanan karena Matthjis de Ligt, Alex Sandro, dan Juan Cuadrado masih menepi akibat terjangkit COVID-19, demikian pula dengan Merih Demiral dan Paulo Dybala yang mengalami cedera fisik.

Di pihak Napoli, striker Victor Osimhen masih menepi akibat terinfeksi COVID-19, namun untungnya striker pelapis Andrea Petagna sudah pulih dari cedera betis dan harusnya bisa menghadirkan ancaman di sini.

Dries Mertens tidak diharapkan bugar namun setidaknya tersedia di bangku cadangan. selagi Lorenzo Insigne, Piotr Zielinski, dan Hirving Lozano siap untuk tampil.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini, Frabotta; Chiesa, Rabiot, Bentancur, Bernardeschi; Morata, Ronaldo.

Napoli (4-2-3-1): Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Rui; Bakayoko, Ruiz; Lozano, Zielinski, Insigne; Petagna.

Artikel Tag: Juventus, Napoli, Piala Super Italia, Serie A

1704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini