Piala Jenderal Sudirman, Berani Menang Berani Kalah

Penulis: Dhimas
Sabtu 12 Des 2015, 12:11 WIB
Piala Jenderal Sudirman, Berani Menang Berani Kalah

Letjen TNI Agus Sutomo Membacakan Deklarasi

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Operator turnamen Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sports and Entertainment mendeklarasikan slogan ''Berani Kalah Berani Menang'' yang di gelar di Hotel Diamond, Solo, Jumat (11/12) kemarin. Deklarasi tersebut digelar dalam rangka menyambut bergulirnya Babak 8 Besar yang akan di mulai di Stadion Manahan, Solo. Sabtu (12/12) ini.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh perwakilan Tentara NasionaI Indonesia, delapan tim peserta Babak 8 Besar, dan juga suporter delapan tim ditambah Pasoepati  yang merupakan suporter tuan rumah Solo. Mereka sepakat menyatakan tidak akan ada permusuhan lagi dalam sepak bola Tanah Air.

 

''Deklarasi ini jadi momentum bersatunya insan sepak bola Indonesia. Mulai sekarang tidak ada lagi permusuhan sehingga keamanan dan ketentraman saat berlaga akan terus tercipta,'' ujar Ketua Organizing Commitee Piala Jenderal Sudirman, Letjen TNI Agus Sutomo, seperti dilansir Bolacom.

 

Letjen TNI Agus Sutomo, juga membacakan deklarasi untuk mewujudkan sepak bola Indonesia yang bersih, maju, dan berprestasi. Sepak bola Indonesia juga harus menciptakan suasana damai dan bersatu, serta “Berani Kalah Berani Menang”.

 

Pihak panitia berharap seluruh elemen sepak bola bisa menjaga suasana kondusif yang selama ini sudah tercipta. Dengan demikian, pihak panitia, baik lokal dan pusat serta penyelenggara, Mahaka Sports melakukan deklarasi tersebut.

 

Dankodiklat TNI AD itu juga mengungkapkan, nantinya deklarasi tersebut akan disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmayanto, selaku penggagas dari Piala Jenderal Sudirman ini.

 

Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman akan digelar pada 12 hingga 22 Desember 2015. Delapan tim telah terbagi dalam dua grup, yaitu Grup D dan Grup E. Untuk Grup D mempertemukan PS TNI, Persija Jakarta, Mitra Kukar, dan Semen Padang, yang akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo. Sementara untuk Grup E, Arema Malang, Persipura Jayapura, Surabaya United, dan Pusamania Borneo FC, akan saling mengalahkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, mahaka sports, Babak 8 Besar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-jenderal-sudirman-berani-menang-berani-kalah
1474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini