Piala Indonesia: Hattrick HNY Muluskan Langkah PSIS Semarang ke Babak 16 Besar

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Feb 2019, 10:00 WIB
Piala Indonesia: Hattrick HNY Muluskan Langkah PSIS Semarang ke Babak 16 Besar

Hari Nur Yulianto merayakan gol ke gawang Persibat/foto dok PSIS

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Indonesia: PSIS Semarang tampil perkasa pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, setelah menaklukkan tuan rumah Persibat Batang dengan skor 5-2 di Stadion Moh Sarengat, Batang, Jumat (8/2).

Dalam pertandingan itu, Hari Nur Yulinato (HNY) menjadi bintang utama dengan hattricknya ke gawang Persibat yang dijaga oleh Mochammad Tri Febriyanto, pada menit ke-3, 11 dan 39. Gol lain Laskar Mahesa Jenar ditorehkan oleh Bayu Nugroho di menit ke-7 dan Fauzan Fajri Nasrullah, menit ke-29. Dua gol Persibat dibuat oleh Hapidin pada menit ke-1 dan 17.

Kemenangan tersebut memuluskan langkah PSIS Semarang ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 7-2. Sebelumnya, mereka juga sukses memetik kemenangan dengan skor 2-0 pada leg pertama.

Asisten pelatih PSIS, Widyantoro mengakui, timnya unggul telak pada leg kedua ini. Dirinya juga mengungkapkan kunci kemenangan Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan sore ini terletak pada strategi yang berjalan sangat baik dan tepat mengantisipasi strategi lawan.

"Pertandingan terganggu dengan hujan, tetapi Alhamdulillah kami menang telak sore ini. Sesuai prediksi saya, Persibat akan tampil menyerang dan kami menunggu untuk melakukan serangan balik," ujar Widyantoro seperti dilansir laman resmi pssi.

Lebih lanjut, dia memuji proses lahirnya gol-gol yang berhasil diciptakan para pemainnya dalam laga tersebut. Menurut Widyantoro, gol-gol yang lahir adalah buah dari kematangan para pemainnya dalam memainkan strategi yang sudah disiapkan sebelum pertandingan.

"Semua gol terencana dengan indah, kami manfaatkan serangan balik. Strategi mereka sudah kami antisipasi dalam sesi latihan dan evaluasi. Kami mengapresiasi kerja keras pemain dan mengucapkan terima kasih kepada suporter yang mendukung tim sore ini" pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Piala Indonesia, PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-indonesia-hattrick-hny-muluskan-langkah-psis-semarang-ke-babak-16-besar
1385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini