Piala Eropa 2020: Prediksi Line-up Wales vs Swiss

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Jun 2021, 21:30 WIB
Wales membuka Piala Eropa 2020 dengan hadapi Swiss.

Wales akan menghadapi Swiss di Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Wales dan Swiss akan bersua di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, pada pertandingan pertama mereka di Piala Eropa 2020, Sabtu (12/6) esok pukul 20.00 WIB.

Selain Italia, kekuatan di Grup A ini cukup seimbang. Selain memperebutkan tempat kedua, Wales dan Swiss juga bisa mendapatkan jatah lolos ke babak gugur Piala Eropa 2020 melalui status tim peringkat ketiga terbaik.

The Dragons kembali ke Piala Eropa setelah menghadirkan kejutan pada turnamen debutnya lima tahun lalu, dengan menembus babak semifinal sebelum ditaklukkan oleh Portugal dengan skor 0-2.

Mereka perlu berjuang keras untuk lolos dari babak kualifikasi dengan menempati urutan kedua di Grup E di bawah Kroasia, serta di atas Slovakia dan Hungaria, yang sama-sama berhasil menembus putaran final melalui jalur play-off.

Sayangnya mereka kehilangan pelatih Ryan Giggs pada tahun lalu setelah ditahan polisi akibat kasus KDRT. Kini, Rob Page akan menangani Gareth Bale dan kolega yang telah sukses meraih dua kemenangan dari empat partai terakhir di semua ajang internasional belakangan.

Untuk laga ini, Bale kemungkinan akan didampingi oleh penyerang Manchester United, Dan James, serta Harry Wilson sebagai striker.

Defender Liverpool, Neco Williams, kemungkinan harus menunggu dari bangku cadangan karena pos bek kiri akan menjadi milik Rhys Norrington-Davies, selagi Danny Ward dan Wayne Hennessey akan memperebutkan pos di bawah mistar gawang.

Sementara itu, Swiss masih belum kehilangan tajinya di pentas internasional, setelah finis di posisi teratas Grup D kualifikasi Piala Eropa 2020, mengungguli Denmark.

Skuat asuhan Vladimir Petkovic pun tampil dengan sangat meyakinkan belakangan karena selalu meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir yang mereka lakoni.

Petkovic akan kembali mengandalkan gelandang Arsenal, Granit Xhaka, di lini tengahnya, selagi satu tempat yang akan berduet dengannya akan diperebutkan oleh Denis Zakaria dan Remo Freuler.

Breel Embolo, Admir Mehmedi, dan Mario Gavranovic sedang bersaing untuk meraih posisi sebagai starter di lini serang, sedangkan bek sayap Ricardo Rodriguez bisa dimainkan sebagai bek tengah ketiga jika dibutuhkan.

Prakiraan Susunan Pemain 

Wales (3-4-3): Ward; Mepham, Rodon, B. Davies; C. Roberts, Ramsey, Morrell, Norrington-Davies; Bale, H. Wilson, D. James.

Swiss (3-4-1-2): Sommer; Elvedi, Akanji, Schar; Mbabu, Xhaka, Freuler, R. Rodriguez; Shaqiri; Gavranovic, Seferovic.

Artikel Tag: Wales, Swiss, Piala Eropa 2020

1672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini