Piala Eropa 2020: Prediksi Line-up Belgia vs Italia

Penulis: Rei Darius
Kamis 01 Jul 2021, 20:45 WIB
Italia berhadapan dengan Belgia pada laga perempat final Piala Eropa 2020.

Italia hadapi Belgia di babak perempat final Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Laga terbesar di babak perempat final Piala Eropa 2020 akan dihelat ketika Belgia dan Italia berjumpa di Allianz Arena, Munich, pada Sabtu (3/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

Gli Azzurri difavoritkan menjadi juara Piala Eropa 2020 sejak turnamen dimulai, namun mereka harus harus bersusah payah untuk mencapai perempat final, karena memerlukan waktu 120 menit untuk mengalahkan Austria dengan skor 2-1, yang sekaligus mengakhiri rekor clean sheet mereka.

Italia masih memiliki rekor tak terkalahkan dalam 30 pertandingan beruntun, dan menang dalam 11 pertandingan terakhir di semua ajang. 

Roberto Mancini tidak memiliki banyak masalah pemain cedera dalam skuatnya, setelah Giorgio Chiellini dilaporkan sudah kembali berlatih dan bahkan mungkin siap untuk dimainkan sebagai starter.

Alessandro Florenzi juga sudah berlatih lagi meski secara terpisah, namun dia tidak diharapkan untuk bisa terlibat dalam laga ini, baik sebagai starter maupun pengganti.

Secara keseluruhan, Mancini kemungkinan akan mempertahankan susunan pemain yang hampir sama seperti ketika mengalahkan Austria, namun Chiellini bisa masuk menggantikan Francesco Acerbi di pos bek tengah.

Federico Chiesa dan Matteo Pessina mencetak gol kemenangan di London, namun Domenico Berardi dan Nicolo Barella akan tetap main sejak menit pertama, selagi Manuel Locatelli akan menunggu giliran untuk menjadi pengganti Marco Verratti.

Sementara itu, Belgia melenggang dengan cukup mulus ke babak perempat final Piala Eropa 2020. Setelah menyapu bersih kemenangan di tiga laga grup, mereka menyingkirkan juara bertahan Eropa, Portugal, dengan skor tipis 1-0 pada babak 16 besar.

Thorgan Hazard mencetak gol fenomenal menjelang jeda turun minum, dan pertahanan The Red Devils berhasil menahan gempuran dari Cristiano Ronaldo dan kolega di sisa laga.

Namun sayangnya, pelatih Roberto Martinez bakal kehilangan dua pemain kuncinya, Eden Hazard dan Kevin De Bruyne, yang tentu saja merugikan mereka, setelah keduanya meninggalkan lapangan di laga kontra Portugal dengan mengalami cedera.

Dries Mertens dan Yannick Carrasco diperkirakan akan mengambil alih peran kedua pemain tersebut, namun selain itu, Martinez diharapkan untuk mempertahankan susunan line-up yang sama.

Thomas Vermaelen kemungkinan akan dipertahankan juga jika kondisi kebugarannya cukup baik, namun jika tidak, Jason Denayer siap untuk bekerja sama dengan Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld di jantung pertahanan.

Prakiraan Susunan Pemain

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Meunier, Tielemans, Witsel, T. Hazard; Mertens, Carrasco; Lukaku.

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Acerbi, Spinazzola; Barella, Jorginho, Verratti; Berardi, Immobile, Insigne.

Artikel Tag: Italia, Belgia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-eropa-2020-prediksi-line-up-belgia-vs-italia
1157  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini