Piala Dunia Wanita: Korea Selatan Bawa Pemain Kelahiran Amerika Serikat

Penulis: Depe Ptr
Rabu 05 Jul 2023, 15:59 WIB
Piala Dunia Wanita: Korea Selatan Bawa Pemain Kelahiran Amerika Serikat

Colin Bell / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Korea Selatan, Colin Bell mengatakan itu adalah tugasnya untuk melindungi Casey Phair yang berusia 16 tahun dari sorotan publisitas setelah memasukkan striker kelahiran Amerika Serikat itu ke dalam skuat 23 pemainnya untuk Piala Dunia Wanita.

Phair, yang memiliki ayah Amerika dan ibu Korea Selatan, dibawa ke Piala Dunia Wanita 2023 yang berlangsung di Australia dan Selandia Baru ketika skuat diumumkan pada Rabu (05/07), menjadi pemain keturunan campuran pertama yang dipilih untuk masuk skuat Piala Dunia bagi Korea.

"Saya tahu sebagai pemain ras campuran pertama untuk Korea, pria dan wanita, ini adalah sorotan, ini sesuatu yang baru," kata Bell dalam konferensi pers di Seoul.

"Tapi sejauh yang saya tahu, dia masih anak-anak dan tugas saya untuk melindunginya sehingga dia bisa berkembang dan benar-benar memenuhi potensinya.

"Kami merawatnya, dia dibawa dengan sangat baik ke tim. Dia masuk dalam skuat berdasarkan prestasi. Dia pantas, berdasarkan penampilannya untuk dipilih."

Phair, yang tampil mengesankan di level junior bersama Korea, bergabung dengan skuat yang dipimpin oleh mantan gelandang Chelsea, Ji So-yun, di mana tim tersebut akan menghadapi Jerman, Maroko dan Kolombia di fase grup, yang akan dimulai pada 20 Juli.

Bell mengatakan dia tidak "bereksperimen" dengan memilih Phair.

"Casey pergi bukan sebagai penumpang tetapi sebagai anggota skuad yang berharga dan memiliki setiap peluang untuk masuk ke dalam tim," tambahnya. "Saya juga ingin memberikan kompetisi."

Artikel Tag: piala dunia wanita, Piala Dunia, Korea Selatan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-dunia-wanita-korea-selatan-bawa-pemain-kelahiran-amerika-serikat
788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini