Piala Dunia Wanita 2023 Akan Menjadi yang Terakhir Bagi Marta

Penulis: Depe Ptr
Selasa 04 Jul 2023, 16:16 WIB
Piala Dunia Wanita 2023 Akan Menjadi yang Terakhir Bagi Marta

Marta / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pemain depan Brasil, Marta mengatakan rasanya luar biasa bisa menjalani Piala Dunia Wanita keenam dan mengatakan bahwa turnamen yang berlangsung di Australia dan Selandia Baru akan menjadi yang terakhir baginya.

Pemain berusia 37 tahun itu melakukan debutnya di Piala Dunia 2003 dan merupakan pencetak gol terbanyak Brasil dengan 117 gol. Dia telah memenangkan Copa America tiga kali tetapi belum pernah mengangkat Piala Dunia Wanita.

Hasil terbaik Brasil di ajang sepak bola dunia adalah runner-up di bawah Jerman pada 2007.

"Ya, ini akan menjadi Piala Dunia terakhir saya," katanya kepada media lokal di Brasilia, Senin (03/07). "Kita harus memahami bahwa saatnya tiba bagi kita untuk memprioritaskan hal-hal lain.

"Saya hanya harus bersyukur telah hidup bertahun-tahun di tim nasional. Memiliki kesempatan untuk pergi ke Piala Dunia lainnya, yang keenam, bagi saya adalah sesuatu yang luar biasa."

Pelatih Pia Sundhage mengatakan Marta, yang tercatat sudah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA sebanyak enam kali, dapat memulai turnamen dari bangku cadangan karena ia masih harus pulih terlebih dahulu dari cedera lutut yang dideritanya.

Dia menjalani operasi untuk memperbaiki ligamen anterior yang robek tahun lalu dan kembali ke tim nasional pada Februari setelah absen selama 11 bulan.

Dia tidak bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Inggris dan Jerman pada bulan April tetapi masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-74 dalam kemenangan 4-0 akhir pekan lalu atas Chile.

Artikel Tag: piala dunia wanita, Brasil, Marta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-dunia-wanita-2023-akan-menjadi-yang-terakhir-bagi-marta
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini