Piala Asia 2023: Preview Laga Palestina vs Uni Emirat Arab

Penulis: Depe Ptr
Kamis 18 Jan 2024, 16:11 WIB
Piala Asia 2023: Preview Laga Palestina vs Uni Emirat Arab

Palestina vs Uni Emirat Arab

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Palestina akan berusaha meraih kemenangan pertama mereka di Piala Asia 2023 ketika menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam pertandingan Grup C di Stadion Al Janoub pada Kamis (18/01).

The Knights kalah dalam pertandingan pembuka mereka, 4-1 dari Iran, sementara UEA menempati puncak grup setelah menang 3-1 atas Hong Kong.

Palestina mendapatkan pengalaman berarti saat melawan Iran di Education City Stadium, mengalami kekalahan untuk ketiga kalinya berturut-turut di semua kompetisi. Rekor tanpa kemenangan mereka kini telah mencapai delapan pertandingan, meskipun kali ini mereka berhasil mencetak gol di babak penyisihan grup turnamen ini.

Meskipun berhasil mencetak gol, The Knights perlu meningkatkan kualitas serangan mereka, mengingat mereka hanya mencetak satu gol dalam lima pertandingan kompetitif terakhir dan gagal mencetak gol dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 mereka. Empat gol yang mereka kebobolan melawan Iran pada matchday pertama melebihi total kebobolan mereka sepanjang penyisihan grup Piala Asia 2019, dan hal ini menunjukkan bahwa pertahanan mereka perlu diperbaiki.

Meski dianggap sebagai tim unggulan ketiga di Grup C, peringkat ke-99 menurut FIFA, Palestina masih diharapkan bisa bersaing untuk tempat di babak 16 besar. Kekalahan dari UEA, ditambah dengan kemenangan atau hasil imbang Iran melawan Hong Kong, akan mengakhiri peluang mereka untuk melaju ke babak sistem gugur.

Uni Emirat Arab, di bawah asuhan Paulo Bento sejak Juli 2023, tampil solid dengan memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka. Meskipun mengalami kekalahan dalam pertandingan persahabatan melawan Oman, UEA telah menunjukkan performa yang konsisten. Dengan satu kemenangan lagi, mereka kemungkinan besar akan mendapatkan tempat di babak sistem gugur selama Hong Kong tidak menang melawan Iran.

UEA hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan grup terakhir mereka di Piala Asia. Rekor head-to-head mereka melawan Palestina juga positif, belum pernah kalah, dengan hanya dua gol kebobolan dalam enam pertemuan sebelumnya. Meski begitu, tim ini tidak boleh meremehkan lawan, mengingat Palestina tampil di Piala Asia untuk ketiga kalinya berturut-turut dan tetap menjadi ancaman potensial.

Predikis Line-up:

Palestina: Hamadeh; Al-Battat, Termanini, Khalil, Saldana; Seyam, Kharoub, Rashid, Batran; Dabbagh, Z. Qunbar

Uni Emirat Arab: Eisa; Sultan, Al Hammadi, Al-Hashemi, Idrees; Al-Zaabi, Nader, Ramadan; Canedo, Adil, Lima

Artikel Tag: Palestina vs Uni Emirat Arab, Palestina, Uni Emirat Arab

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-asia-2023-preview-laga-palestina-vs-uni-emirat-arab
5743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini