Piala Asia 2023: Preview Laga Hong Kong vs Iran

Penulis: Depe Ptr
Jumat 19 Jan 2024, 10:25 WIB
Piala Asia 2023: Preview Laga Hong Kong vs Iran

Hong Kong vs Iran

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Iran akan melanjutkan perjalanan mereka menuju babak sistem gugur Piala Asia 2023 ketika mereka bertemu dengan Hong Kong pada hari Jumat (19/01) di Stadion Internasional Khalifa.

The Dragons dari Hong Kong kalah dalam pertandingan pembukaan mereka melawan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 3-1, sementara Team Melli  meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Palestina.

Hong Kong, peringkat 150 menurut FIFA, menyamakan kedudukan melawan UEA di awal babak kedua pada pertandingan pembuka mereka, tetapi kehilangan konsentrasi tak lama setelah itu. Mereka tampil gagah berani setelah lebih dari 50 tahun tidak tampil di Piala Asia secara resmi.

Meskipun memiliki sejarah yang sulit, termasuk kekalahan 2-0 melawan Arab Saudi dalam lima pertandingan terakhir, The Dragons telah menunjukkan peningkatan. Kemenangan 2-1 atas Tiongkok awal bulan ini adalah pencapaian yang luar biasa, terutama karena ini adalah pertama kalinya mereka mengalahkan Tiongkok dalam 39 tahun terakhir.

Namun, pertahanan Hong Kong cukup rentan, mereka selalu kebobolan dalam tujuh pertemuan terakhir. Rekor clean sheet di fase grup Piala Asia mereka mungkin telah berakhir, tetapi mereka berharap dapat memperbaiki performa mereka saat menghadapi Team Melli . The Dragons tidak pernah menang dalam 11 pertandingan terakhir mereka di Piala Asia, dan pertandingan melawan Team Melli  menjadi ujian berat bagi mereka.

Sementara itu, Iran memulai turnamen ini dengan baik, meraih kemenangan 4-1 atas Palestina. Meski kebobolan satu gol di akhir babak pertama, Team Melli  tetap mendominasi dan mencetak empat gol dari lima tembakan tepat sasaran. Sejak tersingkir dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 akibat kekalahan 1-0 melawan Amerika Serikat, Iran belum pernah kalah dan belum pernah dikalahkan oleh tim Asia sejak Maret tahun yang sama (2-0 vs Korea Selatan).

Meski tim Iran belum mencatat clean sheet dalam delapan pertandingan penyisihan grup Piala Asia berturut-turut, Team Melli  tetap menjadi favorit di pertandingan melawan The Dragons.

Prediksi Line-up:

Hong Kong: Fai; Nam, Gerbig, Hoi, Chan; Ming, Wai, Kwan; Camargo, Orr, Udebuluzor

Iran: Beiranvand; Hosseini, Kanaanizadegan, Khalilzadeh, Hajsafi; Cheshmi, Ebrahimi; Jahanbakhsh, Taremi, Ghayedi; Ansarifard

Artikel Tag: Hong Kong vs Iran, Hong Kong, Iran

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-asia-2023-preview-laga-hong-kong-vs-iran
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini