Phillips Sempat Was-was dengan Penampilannya Bagi Inggris

Penulis: Dwi Prima
Selasa 15 Jun 2021, 19:04 WIB
Phillips Sempat Was-was dengan Penampilannya Bagi Inggris

Kalvin Phillips / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kalvin Phillips mengakui bahwa dia sempat was-was akan mengacaukan debut turnamennya bagi Inggris, sebelum akhirnya dinobatkan sebagai man of the match atas penampilannya dalam membantu negaranya mengalahkan Kroasia di laga pembuka Euro 2020 mereka.

Pemain berusia 25 tahun itu tampil luar biasa saat The Three Lions mengalahkan rival Grup D mereka dengan skor 1-0 di Wembley pada akhir pekan lalu.

Phillips berperan besar dalam satu-satunya gol dalam pertandingan itu untuk Raheem Sterling, untuk mengakhiri penampilan individu yang bagus yang membuatnya mendapatkan banyak pujian setelah laga usai.

Sementara UEFA menyerahkan penghargaan bintang pertandingannya kepada Sterling, Phillips mengklaim penghargaan resmi sebagai pemain terbaik di laga itu dari publik Inggris.

Tapi dia mengakui, itu bisa saja berbeda, karena khawatir akan demam panggung ketika dia pertama kali diberitahu bahwa dia akan menjadi starter.

"Kami baru tahu (tim) sehari sebelumnya," katanya kepada Lion's Den.

“Kami melakukan beberapa pertemuan bola mati dan (bos) Gareth (Southgate) menunjuk tim. Pada awalnya ketika Anda mendengar nama Anda, hati Anda seperti berada di mulut Anda.

“Ketika Anda melihat Anda berbaris melawan (Luka) Modric dan (Mateo) Kovacic, Anda tahu itu tidak lebih sulit dari faktanya.”

Gelandang Leeds United diharapkan dapat meneruskan penampilan bagusnya ketika Inggris menjamu Skotlandia di Wembley pada laga kedua mereka di Grup D, sebelum menghadapi Republik Ceko di laga terakhir.

Artikel Tag: Kalvin Phillips, Inggris, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/phillips-sempat-was-was-dengan-penampilannya-bagi-inggris
359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini