Philipp Lahm Masih Ragukan Kapasitas Vincent Kompany sebagai Pelatih

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 28 Mei 2024, 12:00 WIB
Philipp Lahm

Aksi Vincent Kompany Saat Berduel dengan Philipp Lahm di Pertandingan Liga Champions (Sumber: AMA/Corbis via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Timnas Jerman, Philipp Lahm, terlihat masih meragukan kapasitas Vincent Kompany sebagai pelatih, di mana ia akan ditunjuk untuk menangani Bayern Munich sebagai pengganti Thomas Tuchel yang dipecat.

Vincent Kompany bisa dibilang sebagai pilihan cadangan bagi Bayern Munich, karena tim raksasa Jerman itu sebelumnya memilih untuk mengincar para pelatih berpengalaman seperti Zinedine Zidane, Julian Nagelsmann, Ralf Rangnick, hingga Xabi Alonso. Akan tetapi, para pelatih tersebut menolak untuk menangani Bayern, sehingga membuat para petinggi klub pada akhirnya memutuskan untuk menunjuk Kompany sebagai pelatih Joshua Kimmich dkk.

Hanya saja Kompany memang tidak memiliki pengalaman mentereng di dunia kepelatihan, ia bahkan baru saja terdegradasi bersama tim besutannya, Burnley, karena hanya berada di urutan ke-19 klasemen akhir Liga Premier Inggris 2023/24.

“Bagi saya, dia memang memiliki profil yang tepat untuk seorang pelatih, pemain yang pernah bermain di level tertinggi, yang mengemban tanggung jawab sebagai kapten dan tentunya bisa belajar dari Pep Guardiola. Itu sebabnya profilnya luar biasa. Tapi dengan situasi di FC Bayern saat ini, Anda harus membuktikan diri terlebih dahulu sebagai pelatih,” kata Philipp Lahm saat tampil di SPORT1-Doppelpass.

Selama menjabat sebagai pelatih, Kompany baru melatih Burnley dan Anderlecht. Menurut data di laman Transfermarkt, pria asal Belgia itu rata-rata hanya mencatat raihan 1.5 poin di setiap laga yang ia jalani bersama Burnley.

Artikel Tag: Philipp Lahm, Vincent Kompany, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/philipp-lahm-masih-ragukan-kapasitas-vincent-kompany-sebagai-pelatih
391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini