Phil Foden Adalah Pemain Terbaik Premier League Musim Ini

Penulis: Depe Ptr
Senin 04 Mar 2024, 16:14 WIB
Phil Foden Adalah Pemain Terbaik Premier League Musim Ini

Phil Foden via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Phil Foden adalah pemain terbaik di Premier League berdasarkan performa saat ini dan akan menjadi legenda Manchester City, kata manajer Pep Guardiola setelah dua gol Foden di babak kedua menjadi awal kemenangan 3-1 City atas Manchester United pada hari Minggu (03/03).

City benar-benar dominan tetapi tertinggal lebih dulu melalui gol spektakuler Marcus Rashford pada menit ke-8, sebelum Foden menjadi pusat perhatian di babak kedua dengan dua golnya.

Meski Erling Haaland juga membuat gol di laga ini, tidak ada yang bisa mencuri perhatian Phil Foden yang kini mengoleksi 11 gol di Premier League musim ini.

"Itu tergantung pada jumlah pertandingan yang dia mainkan. Dia selalu menjadi pemain bertalenta tapi sekarang dia lebih dewasa dan lebih memahami permainan, terutama dalam bertahan," kata Guardiola kepada BBC.

"Dia bisa bermain di tengah, kanan, membuat momen dan memotong ke dalam, bermain di kiri, mencetak gol dari kiri. Apa yang bisa saya katakan? Dia adalah pemain terbaik di Premier League saat ini berdasarkan banyaknya hal yang dia lakukan. Luar biasa."

Kualitas dan tingkat konsistensi Foden membuatnya tak terkalahkan bahkan dalam skuat yang dipenuhi pemain kelas dunia. Penampilannya saat ini juga membuatnya harus diakomodasi di tim Inggris asuhan Gareth Southgate.

"Kami tidak bernegosiasi mengenai hal itu," kata Guardiola ketika ditanya tentang sikap disiplin Foden dalam bertahan. "Orang yang tidak melakukan hal itu, tidak akan bertahan di tim. Dia mencintai sepak bola, dia hidup untuk sepak bola. Dia adalah orang yang menyenangkan dan etos kerjanya luar biasa."

Artikel Tag: phil foden, Pep Guardiola, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/phil-foden-adalah-pemain-terbaik-premier-league-musim-ini
393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini