Petr Cech Kritik Kepemimpinan Todd Boehly di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 13 Feb 2024, 21:00 WIB
Mantan penjaga gawang Chelsea, Petr Cech

Mantan penjaga gawang Chelsea, Petr Cech. (Foto: Henry Browne/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Petr Cech menyindir Todd Boehly atas perjuangan Chelsea musim ini, mengatakan bahwa ia telah melakukan terlalu banyak perubahan dalam skuat dan keputusannya untuk menghabiskan biaya transfer yang besar untuk para pemain telah meningkatkan tekanan.

Todd Boehly yang merupakan salah satu pemilik Chelsea mengambil alih posisi Roman Abramovich pada Mei 2022 dan telah membangun kembali klub secara menyeluruh baik di dalam maupun di luar lapangan, melakukan serangkaian perubahan di belakang layar dan juga membenahi skuat dengan bintang-bintang muda.

Klub asal London barat ini telah menghabiskan lebih dari 1 miliar pound sterling untuk belanja pemain di era Boehly, termasuk kesepakatan senilai 106,8 juta pound sterling untuk Enzo Fernandez dan 115 juta pound sterling untuk Moises Caicedo. The Blues masih kesulitan musim ini setelah finis di peringkat 12 musim lalu, bahkan setelah mendatangkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala musim panas ini.

Diberitakan bahwa beberapa bintang Chelsea menyesal telah menandatangani kontrak yang begitu lama, dengan klub memberikan kontrak selama delapan setengah tahun sejak Todd Boehly tiba. Mantan kiper The Blues, Petr Cech, yang bekerja sebagai Penasihat Teknis dan Performa di Stamford Bridge sebelum Boehly tiba, kini berbagi pemikirannya tentang perjuangan klub.

"Pengambilalihan itu sendiri merupakan sebuah perubahan besar," kata Cech kepada Sky Sports. "Anda memiliki pemilik baru dengan visi baru, gaya baru, cara baru yang mereka inginkan untuk menjalankan klub. Itu membutuhkan adaptasi, termasuk para pemain dan semua orang yang bekerja untuk klub. Hal-hal ini membutuhkan waktu. Tim ini dibangun dengan cara tertentu tetapi sejak saya pergi, ada perombakan skuat secara menyeluruh dan itu menantang bagi semua orang ketika Anda memiliki banyak perubahan.

"Beberapa pemain mungkin datang dengan ekspektasi yang sangat besar, dengan banyak uang yang dihabiskan untuk mereka, yang menciptakan lebih banyak tekanan. Ketika hasilnya tidak sesuai dengan harapan, skuat ini masih sangat muda dan saya pikir mereka terkadang kesulitan untuk memenuhi ekspektasi tersebut.

"Melihat pertandingan-pertandingan selama bulan lalu, Anda tidak melihat tulang punggung atau inti dari tim ini. Kiper telah berganti, lini belakang telah berganti, lini tengah dan penyerang juga berganti. Itu menunjukkan ada banyak potensi, tetapi para pelatih belum menemukan formula yang tepat untuk menemukan inti yang akan menstabilkan dan mengisi pemain lainnya."

Sementara itu, Petr Cech merasa The Blues masih jauh untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League. Ia melanjutkan: "Jika Anda berbicara tentang gelar liga, musim ini tidak berjalan seperti yang mereka harapkan.

"Jika mereka dapat memiliki akhir musim yang sangat baik dan kuat dan membangun untuk musim berikutnya, mungkin itu adalah musim di mana Chelsea dapat naik ke papan atas, menantang empat besar. Musim berikutnya, adalah tahun pertama yang realistis bagi Chelsea untuk menantang gelar juara."

Artikel Tag: Petr Cech, Todd Boehly, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petr-cech-kritik-kepemimpinan-todd-boehly-di-chelsea
321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini