Petr Cech: Edouard Mendy Punya Tahun yang Sangat Luar Biasa!

Penulis: A Mahfuda
Jumat 28 Jan 2022, 23:56 WIB
Edouard Mendy (Sumber: PRiME Media Images)

Edouard Mendy (Sumber: PRiME Media Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Petr Cech ucapkan selamat kepada Edouard Mendy untuk tahun luar biasanya di Chelsea yang membuat dia dianugerahi sebagai Kiper Terbaik FIFA 2021.

Edouard Mendy diboyong ke Stamford Bridge pada musim panas 2020 dari Rennes untuk langsung menjadi kiper utama Chelsea menggantikan Kepa Arrizabalaga, dan ia menunjukkan bahwa kualitasnya di bawah mistar gawang bukanlah ecek-ecek.

Pemain berusia 29 tahun itu memiliki musim pertama yang tak terlupakan. Dia memenangkan Liga Champions dan Piala Super UEFA bersama The Blues, sebelum akhirnya mendapat penghargaan bergengsi sebagai The Best Goalkeeper of the Year 2021 dari FIFA pada awal bulan ini.

Saat ini Mendy tengah pergi bersama Timnas Senegal di Piala Afrika, sebuah kerugian besar bagi tim London Barat tentunya. Namun Petr Cech, yang berperan krusial dalam penandatanganan Mendy, berharap dia bisa meraih trofi lainnya bersama negaranya.

Cech juga memberikan pujian atas tahun luar biasanya di Chelsea.

"Edou dinobatkan sebagai Kiper Terbaik oleh FIFA dan itu merupakan pencapaian hebat lainnya untuknya," tulis Cech di kolom laman resmi klub.

“Dia adalah penjaga gawang Afrika pertama yang memenangkan penghargaan itu, luar biasa, dan juga sebagai bukti betapa baiknya dia melakukannya sejak dia datang ke klub kami. Dia memiliki tahun yang luar biasa, memenangkan dua trofi, dan itu mencerminkan kerja keras dan sikapnya. Sangat menyenangkan melihatnya mendapatkan pengakuan.”

“Hal terbaik adalah Edou sekarang dapat menambahkan lebih banyak trofi tahun ini. Dia berada di Piala Afrika sekarang, Senegal adalah salah satu favorit, jadi dia bahkan bisa memenangkan trofi ini sebelum dia kembali ke kami. Dan kemudian kami memiliki Klub Piala Dunia dan final Piala Carabao dalam beberapa pekan.”

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petr-cech-edouard-mendy-punya-tahun-yang-sangat-luar-biasa
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini