Petit Minta Arsenal dan Chelsea Upayakan Perekrutan Moises Caicedo

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 02 Agu 2023, 16:15 WIB
Moises Caicedo dikaitkan dengan Arsenal dan Chelsea

Moises Caicedo dikaitkan dengan Arsenal dan Chelsea. (Foto: Tim Nwachukwu/Getty Images for Premier League)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Emmanuel Petit menyebutkan rekrutan yang akan mengubah Arsenal dan Chelsea menjelang musim baru di Premier League, yaitu dengan mendatangkan Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion.

Kedua klub asal London tersebut mengalami musim yang beragam tahun lalu. The Gunners menantang gelar juara sementara The Blues tergelincir ke papan bawah klasemen. Mikel Arteta telah menyambut gelandang Declan Rice, pemain bertahan Jurrien Timber dan penyerang serbabisa Kai Havertz ke dalam skuatnya di Emirates Stadium musim panas ini.

Sementara itu, Chelsea telah memperkuat skuat Pelatih kepala baru Mauricio Pochettino dengan mendatangkan Christopher Nkunku, Nicolas Jackson, Angelo Gabriel, Diego Moreira, dan Lesley Ugochukwu. Dan meskipun telah memulai bursa transfer musim panas dengan produktif, baik Arsenal maupun Chelsea masih ingin mendatangkan lebih banyak pemain lagi sebelum dimulainya musim baru.

Arsenal telah menyatakan ketertarikannya untuk merekrut penjaga gawang Brentford David Raya, sementara Chelsea mengincar kiper Brighton Robert Sanchez dan pemain bertahan Monaco Axel Disasi. Namun Petit, yang pernah bermain untuk kedua klub tersebut, yakin mereka harus melakukan segala cara untuk mengamankan tanda tangan Moises Caicedo musim panas ini.

"Arsenal telah menganalisa dengan sangat baik apa yang kurang dari tim," kata Petit kepada 888sport. "Mereka juga harus memperhitungkan pemain-pemain yang pergi pada akhir musim lalu. Mikel Arteta dan stafnya tahu persis apa yang mereka inginkan di lapangan, baik secara individu maupun kolektif, dan mereka telah memilih profil yang tepat untuk setiap posisi.

"Bagi saya, sepertinya para pemain Arsenal hidup dengan baik. Mereka bersama dan tidak ada cerita. Mereka memiliki senyum di wajah mereka. Jadi, semakin cepat Declan Rice dan pemain baru lainnya masuk ke dalam sistem ini, semakin baik bagi Arteta dan Arsenal.

"Mereka telah bekerja dengan baik di bursa transfer, namun saya rasa mereka membutuhkan setidaknya dua pemain lagi untuk memperkecil jarak dengan Manchester City. Saya ingin melihat mereka langsung memperebutkan gelar juara karena mereka akan menghadapi Liga Champions dan banyak pemain yang tidak memiliki pengalaman dalam hal itu – berbeda secara fisik dan mental.

"Apa yang telah mereka lakukan sudah bagus, tetapi mereka masih kehilangan beberapa pemain. Impian saya adalah Caicedo dan saya telah mengatakannya selama dua tahun."

Ditanya apakah Chelsea juga harus memprioritaskan perekrutan Caicedo, Petit menambahkan: "Tentu saja. Dia bisa bermain di berbagai posisi. Dia akan membawa kemarahan ke lapangan. Dia memiliki keinginan dan kepemimpinan. Dia telah menjadi pemimpin bagi Brighton dalam dua musim terakhir.

"Dia telah berkembang begitu cepat setelah Piala Dunia dan bagi saya tidak ada keraguan bahwa Chelsea membutuhkan Caicedo."

The Blues telah mengajukan tiga tawaran yang gagal untuk gelandang asal Ekuador tersebut pada bursa transfer kali ini. Caicedo juga sempat menjadi subjek beberapa tawaran dari The Gunners pada bulan Januari lalu.

Artikel Tag: emmanuel petit, Moises Caicedo, brighton, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petit-minta-arsenal-dan-chelsea-upayakan-perekrutan-moises-caicedo
912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini