Petinggi Bayern Munich Akui Buka Peluang Kontrak Jerome Boateng

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 03 Okt 2023, 05:45 WIB
Jerome Boateng

Potret Jerome Boateng Saat Masih Membela Olympique Lyonnais (Sumber: Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga Bayern Munich, Christoph Freund, mengakui bahwa pihaknya membuka peluang untuk mengontrak bek senior berusia 35 tahun, Jerome Boateng, untuk musim 2023/24. Hal itu ia lakukan setelah tiga bek andalan Bayern, Matthijs de Ligt, Dayot Upamecano, dan Kim Min-jae, mengalami cedera di saat yang hampir bersamaan.

Tanda-tanda bakal dikontraknya Jerome Boateng oleh Bayern mulai terlihat saat pemain kelahiran Berlin, Jerman, itu mengikuti sesi latihan rutin Die Bavarian di Sabener Strasse. Boateng bisa dengan bebas dikontrak oleh Bayern meski bursa transfer telah ditutup, karena sang pemain saat ini berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Olympique Lyonnais berakhir pada 30 Juni 2023 dan tidak diperpanjang.

“Boateng akan berlatih di Sabener Strasse selama dua hingga tiga hari ke depan, lalu kami akan mengadakan pembicaraan dengannya, sebelum akhirnya kami mengambil keputusan. Ini situasi yang spesial, karena tiga pemain bertahan kami mengalami cedera di saat yang hampir bersamaan, sehingga kami harus memberikan rasa nyaman di dalam skuat hingga jeda musim dingin,” ucap Christoph Freund dalam wawancaranya bersama Ransport.

“Kami ingin mencari yang terbaik untuk FC Bayern. Sisi olahraga adalah yang paling penting bagi kami. Masalah pribadi bukanlah topik besar bagi kami. Setiap orang bisa mempunyai pendapatnya masing-masing,” lanjutnya.

Boateng memang pemain yang kenyang pengalaman. Ia pernah menjadi bek andalan Bayern Munich selama periode 2011 hingga 2021 yang lalu, dan ia juga menjadi bagian dari skuat Timnas Jerman yang memenangkan Piala Dunia 2014.

Artikel Tag: Jerome Boateng, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petinggi-bayern-munich-akui-buka-peluang-kontrak-jerome-boateng
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini