Peter Schmeichel Kecam Kebodohan Oknum Fans yang Invasi Old Trafford

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 03 Mei 2021, 19:40 WIB
Peter Schmeichel mengecam aksi para fans Manchester United yang melakukan invasi ke Stadion Old Trafford (2/5) / via Evening Standard

Peter Schmeichel mengecam aksi para fans Manchester United yang melakukan invasi ke Stadion Old Trafford (2/5) / via Evening Standard

Berita Liga Inggris: Kiper legendaris Manchester United yaitu Peter Schmeichel, mengecam aksi sejumlah fans yang melakukan invasi ke dalam stadion Old Trafford hari Minggu (2/5) kemarin.

Pada kemarin malam, jagat sepakbola Inggris dihebohkan dengan aksi sekelompok suporter Manchester United yang berhasil menerobos masuk ke stadion Old Trafford.

Aksi tersebut ditujukan sebagai bentuk protes mereka kepada pemilik klub saat ini yaitu Keluarga Glazers, yang mereka anggap telah meruntuhkan kejayaan MU dalam beberapa tahun terakhir.

Memang aksi invasi yang dilakukan oleh suporter tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun gara-gara hal tersebut, pertandingan antara MU vs Liverpool harus dibatalkan akibat insiden itu.

Peter Schmeichel pun menyayangkan 'aksi bodoh' para oknum suporter Setan Merah. Pria asal Denmark ini kemudian balik bertanya kepada para fans tadi siapakah orang yang sanggup untuk merebut United dari tangan Glazer?

"Klub akan berharga tiga, empat atau lima miliar Dollar? Lalu siapakah orang yang memiliki uang untuk membeli klub ini?" ucap Schmeichel kepada CBS Sports.

Alih-alih meminta Glazer untuk melepas sahamnya, Schmeichel malah meminta para fans untuk menyampaikan pendapat terbuka dengan cara yang benar untuk melakukan restrukturisasi di tubuh klub.

"Cuma dari luar kita melihat bahwa pemilik klub (Keluarga Glazer) seakan hanya peduli dengan uang," lanjut Schmeichel.

"Saya justru melihat bahwa mereka sangat bangga bisa memiliki Manchester United. Saya hanya berpendapat bahwa yang dibutuhkan oleh klub sekarang adalah restrukturisasi pada manajemen klub."

Menutup sesi wawancara, Schmeichel lalu mengecam kebodohan para fans yang melakukan invasi ke dalam stadion Old Trafford.

Menurutnya orang-orang yang melakukan aksi di dalam stadion bukanlah fans sejati karena mereka menyampaikan pendapat dengan cara yang salah.

"Saya pikir fans sejati tidak akan masuk ke stadion dengan cara seperti itu," sambung Schmeichel.

"Saya justru berpikir bahwa orang-orang ini adalah sekumpulan idiot yang hanya ingin memecah belah. Beberapa dari mereka bahkan saya yakin belum lahir ketika Keluarga Glazer mengambil alih klub."

"Para fans sejati tetap menyuarakan pendapatnya, namun dengan cara yang layak."

"Ayolah jangan bertingkah bodoh seperti itu. Jangan menuntut sesuatu dengan cara-cara yang tidak realistis," tutup pemenang treble winners di tahun 1999 ini.

Artikel Tag: Peter Schmeichel, Manchester United

371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini