Peserta Liga Minta Kompetisi Musim Ini Dihentikan Sepenuhnya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 05 Mei 2020, 08:30 WIB
Peserta Liga Minta Kompetisi Musim Ini Dihentikan Sepenuhnya

PT. Liga Indonesia Baru

Berita Liga 1 Indonesia: PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi liga telah menerima masukan dari klub-klub peserta terkait rencana kompetisi sepak bola tanah air ke depannya. Dari usulan yang diterima tersebut, mayoritas klub peserta Liga 1 dan Liga 2 Indonesia meminta kompetisi musim ini dihentikan sepenuhnya.

PT. LIB sendiri memang meminta masukan dari klub-klub peserta liga melalui surat dengan nomor 182/LIB-COR/IV/2020 tanggal 29 April 2020 lalu.

"Lebih banbyak klub yang berharap liga dihentikan saja. Mereka ingin menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah tentang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebagian menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI," kata Direktur Operasional PT. LIB, Sudjarno seperti dilansir laman Antara.

Dalam masukan yang dikirimkan ke PT. LIB tersebut, klub-klub sepak bola tanah air juga mengusulkan untuk digelar turnamen pengganti di sisa tahun 2020. Melalui kompetisi itu, para pemain diharapkan tetap bisa merasakan atmosfir pertandingan, sehingga kondisi fisiknya tetap terjaga.

Dikatakan Sudjarno, pihaknya masih menyusun sejumlah masukan dari klub tersebut dan akan dituangkan dalam surat resmi yang akan diserahkan kepada PSSI.

Menurutnya, kewenangan untuk membuat keputusan akhir terkait dilanjutkan atau dihentikannya kompetisi musim ini ada di PSSI selaku induk organisasi sepak bola tanah air.

"Summary dari saran klub-klub yang dikumpulkan sampai 1 Mei 2020 segera kami kirimkan ke PSSI. Kami akan menjalankan apapun mandat dari PSSI. Seandainya PSSI memutuskan untuk menggelar turnamen pengganti dengan LIB sebagai operatornya, kami siap," jelasnya.

Sampai saat ini, status Liga 1 dan Liga 2 masih dihentikan untuk sementara waktu sampai dengan 29 Mei 2020. Namun demikian, PSSI telah memastikan bahwa kompetisi musim ini akan dihentikan sepenuhnya apabila pemerintah memperpanjang masa tanggap darurat terkait pandemi Covid-19.

Artikel Tag: Liga 1, pt lib, PSSI

397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini