Perusahaan Ganja Milik Mike Tyson Tertarik Beli Hak Penamaan Camp Nou

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 27 Apr 2020, 09:33 WIB
Perusahaan Ganja Milik Mike Tyson Tertarik Beli Hak Penamaan Camp Nou

Suasana Stadion Camp Nou saat menggelar pertandingan Liga Champions / via AFP

Berita Liga Spanyol: Perusahaan milik Mike Tyson yaitu SwissX, tertarik untuk membeli hak penamaan kandang dari Barcelona yakni Stadion Camp Nou. Begitu menurut salah satu kolega bisnis Tyson.

Pada pekan lalu, Barcelona secara resmi mengumumkan bahwa mereka bakal menjual penamaan stadion ikonik milik mereka, di mana uang yang mereka dapatkan nanti bakal didonasikan untuk mengatasi pandemi Virus Corona di dunia.

Dalam wawancara khusus dengan BBC Sport, rekan bisnis Tyson yaitu Alki David mengatakan bahwa perusahaan mereka, yang bergerak di penjualan ganja untuk keperluan medis, sedang mempertimbangkan untuk melayangkan penawaran kepada Blaugrana.

"(Camp Nou) adalah stadion yang luar biasa dan ini (pembelian hak nama stadion) adalah hal yang sedang kami pelajari. Ini sepertinya akan jadi langkah yang sangat cemerlang," tutur David.

"Perusahaan saya adalah perusahaan ganja dan Spanyol mempunyai sejarah yang panjang di Eropa sebagai negara terdepan yang mendukung legalisasi (ganja)."

Selain membeli hak nama stadion, David mengonfirmasi bahwa perusahaannya bakal menjual sejumlah produk mereka apabila tawaran yang diajukan diterima oleh Barcelona.

Barca sendiri memang dikenal sebagai klub yang gemar melakukan aksi sosial meski caranya terkadang cukup mengagetkan banyak orang.

Klub asal Katalan tersebut pernah bekerja sama dengan salah satu lembaga milik Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yaitu Unicef.

Namun kerjasama antar keduanya cukup mengejutkan karena Unicef harus 'mengotori' seragam klub yang notabene tak pernah sekalipun mencantumkan sponsor dari tahun 1899 hingga 2006.

Artikel Tag: Barcelona, Camp Nou, Liga Spanyol, Mike Tyson

1161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini