Pertama Kalinya AC Milan Tidak Mainkan Sandro Tonali di Starting Eleven

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 15 Mar 2023, 08:45 WIB
Sandro Tonali

Sandro Tonali/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Lawan Salernitana, AC Milan tinggalkan catatan unik. Untuk pertama kalinya rossoneri tidak memainkan Sandro Tonali sejak menit pertama.

Gelandang AC Milan, Sandro Tonali tidak dimainkan sebagai starter dalam pertandingan Serie A melawan Salernitana. Posisinya sendiri digantikan oleh Rade Krunic dan Ismael Bennacer.

Seperti yang dijelaskan oleh Sky Sport Italia, Tonali telah bermain dalam 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini, menjadi pilihan utama di starting eleven sejak awal tahun 2023.

Pemain berusia 22 tahun bahkan tidak pernah diganti selama 90 menit pertandingan, kecuali dalam dua pertandingan saja. Pertama saat mengantarkan Milan menang 1-0 melawan Torino pada 10 Februari.

Menariknya, saat itu Tonali digantikan di menit ke-89, pergantian yang hanya bersifat strategi untuk mengulur waktu atau memberi menit bermain kepada pemain pengganti. Secara umum, Tonali bisa dikatakan bermain penuh.

Yang kedua di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspurs. Saat itu Pioli menggantikan Tonali jelang peluit panjang babak kedua dibunyikan, atau lebih tepatnya hanya empat menit tersisa di pertandingan.

Hal yang sama berlaku untuk pergantian kedua ini, dimana mantan pemain Sampdoria tersebut bisa dihitung bermain penuh sepanjang pertandingan.

Saat melawan Salernitana, Tonali sendiri diumumkan sedang mengalami penurunan kondisi fisik sehingga diminta untuk beristirahat. Posisinya sendiri digantikan oleh Ismael Bennacer.

Catatan unik lainnya, terlemparnya Sandro Tonali dari starting eleven saat melawan Salernitana, menjadikan Milan untuk pertama kalinya dalam sejarah tidak memainkan pemain Italia di starting eleven.

Artikel Tag: Sandro Tonali, Salernitana, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pertama-kalinya-ac-milan-tidak-mainkan-sandro-tonali-di-starting-eleven
1619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini