Pertahankan Copa America Jadi Target Terdekat Lionel Messi

Penulis: Depe Ptr
Minggu 03 Des 2023, 19:35 WIB
Pertahankan Copa America Jadi Target Terdekat Lionel Messi

Lionel Messi / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kapten Argentina, Lionel Messi tidak memikirkan masa depan internasionalnya setelah Copa America tahun depan, di mana ia akan mencoba memimpin negaranya meraih gelar kontinental kedua berturut-turut di turnamen itu.

Pemain berusia 36 tahun itu mengatakan awal tahun ini bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar, di mana ia memimpin Argentina meraih gelar ketiga mereka, bisa menjadi yang terakhir baginya.

Tapi, dia kini tidak menutup kemungkinan untuk bermain di Piala Dunia 2026 yang berlangsung di AS, Meksiko, dan Kanada. Messi mengatakan dia menikmati waktu terbaiknya bersama Argentina.

"Selama saya merasa baik dan bisa terus tampil maksimal, saya akan melakukannya (terus bermain bersama Argentina). Yang saya pikirkan hari ini hanyalah mencapai Copa America dan bisa bermain di dalamnya," kata Lionel Messi kepada ESPN.

"Maka waktu akan menentukan apakah saya akan berada di Piala Dunia atau tidak. Saya akan berada pada usia (39) yang biasanya tidak memungkinkan saya bermain di Piala Dunia.

"Sepertinya setelah Piala Dunia 2022 saya sempat berpikir pensiun, tapi sekarang saya ingin lebih bersama tim. Kami sedang mengalami momen spesial, saya ingin menikmatinya sepenuhnya, tanpa memikirkan dua atau tiga tahun ke depan, yang mana dalam sepak bola, ada banyak hal bisa terjadi."

Pemenang Ballon d'Or delapan kali itu memiliki kenangan pahit saat terakhir kali Copa America digelar di tanah Amerika pada edisi seratus tahun di 2016, di mana Argentina mencapai final namun kalah adu penalti dari Chile.

Itu adalah final ketiga berturut-turut yang dialami Argentina dengan Messi sebagai kaptennya, setelah Piala Dunia 2014 dan Copa 2015, sebelum ia memimpin negara itu untuk merebut gelar kontinental pada tahun 2021.

Artikel Tag: Argentina, Copa America, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pertahankan-copa-america-jadi-target-terdekat-lionel-messi
5154  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini