Persita Tangerang Jadi Tim Pertama yang Raih Poin di Kandang Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 10 Sep 2022, 11:30 WIB
Para pemain Persita Tangerang merayakan gol ke gawang Borneo FC

Para pemain Persita Tangerang merayakan gol ke gawang Borneo FC/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persita Tangerang jadi tim pertama yang berhasil membawa pulang poin dari kandang Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda. Kedua tim bermain sama kuat 2-2 pada pertandingan pekan ke-9 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Jumat (9/9).

Memiliki rekor sempurna selalu menang di kandang sendiri, Pesut Etam sudah unggul ketika pertandingan baru memasuki menit ke-3' melalui penyerang asing mereka, Matheus Pato. Di masa injury time babak pertama, tim tamu mampu menyamakan kedudukan melalui Ramiro Fergonzi.

Babak kedua baru berjalan lima menit, Borneo FC kembali unggul cepat melalui gol Terens Puhiri di menit ke-50'. Namun keunggulan itu hanya bertahan tiga menit karena Elisa Basna mencetak gol penyeimbang untuk menutup laga dengan skor 2-2.

Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera menyebut bahwa pertandingan tidak berjalan mudah untuk timnya, namun semangat juang tak kenal lelah yang ditunjukkan Muhammad Toha dan kawan-kawan akhirnya berbuah satu poin.

"Pertandingan sangat berat karena kita dua kali tertinggal. Kita bermain cukup bagus dan mendapat satu poin itu bagus," ujar Alfredo Vera seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih asal Argentina itu memuji penampilan anak asuhnya dalam laga itu. Menurutnya kerja keras skuat Persita Tangerang terlihat dari sejumlah peluang yang ada dalam pertandingan itu.

"Kita sudah tau dari awal pertandingan akan berjalan seperti ini. Tapi kita bermain sama-sama, dan kita kuasai pertandingan dan tidak buru-buru. Kita juga memiliki peluang untuk bisa menang. Saya pikir kunci ada di kerja keras para pemain. Seperti biasa tenang dan tau kapan kita harus kuasai pertandingan," lanjutnya.

"Tidak mudah main di Samarinda dan bisa mencetak dua gol. Hasil imbang kita syukuri dan itu mungkin sudah cukup bagus," pungkas Alfredo Vera.

Tambahan satu poin itu menempatkan Persita Tangerang duduk di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan koleksi 16 angka. Sementara untuk Borneo FC, mkegagalan meraup poin penuh di kandang sendiri tersebut membuat mereka gagal mempersempit jarak dengan pimpinan klasemen sementara Madura United.

Walaupun masih tetap di peringkat dua, Diego Michiels dan kawan-kawan kini terpaut 3 angka dari Laskar Sape Kerrab, posisi mereka di peringkat dua juga rawan tergusur andai tim-tim di bawahnya berhasil memetik kemenangan di pertandingan pekan ke-9.

Artikel Tag: persita tangerang, Liga 1, Borneo FC, Alfredo Vera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-tangerang-jadi-tim-pertama-yang-raih-poin-di-kandang-borneo-fc
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini