Persita Tangerang Ikut Liburkan Aktivitas Latihan Tim

Penulis: Dayat Huri
Kamis 29 Okt 2020, 07:40 WIB
Sesi latihan terakhir Persita Tangerang

Sesi latihan terakhir Persita Tangerang/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Langkah beberapa klub peserta Liga 1 Indonesia 2020 meliburkan latihan rutin tim akhirnya diikuti oleh klub promosi, Persita Tangerang yang mulai Rabu (28/10) ini tidak lagi menjalani latihan rutin seperti hari-hari sebelumnya.

Tim asuhan Widodo C. Putro itu menjalani latihan terakhir pada Selasa (27/10). Sesi latihan terakhir itu ditutup dengan materi latihan game internal yang sifatnya fun game.

Dia menyebutkan jika keputusan meliburkan aktivitas tim untuk sementara waktu merupakan hasil diskusi antara tim pelatih dengan manajemen tim berjuluk Pendekar Cisadane itu.

"Pastinya keputusan ini atas arahan dari manajemen juga. Jadi kami putuskan bersama untuk sementara latihan diliburkan sampai nanti ada pemanggilan kembali," ungkap Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Di hari terakhir latihan, selain melaksanakan fun game, Widodo juga memberi materi latihan ringan guna menjaga kekompakan tim. 

"Materi latihan hari ini hanya ada game internal dan sifatnya fun juga. Selain untuk tetap menjaga kekompakan dan kondisi pemain. Sulit juga untuk menyusun program latihan. Selama ini kita latihan, ya latihan saja. Mau uji coba juga kan susah juga dengan kondisi masih PSBB," imbuhnya.

Eks pelatih Bali United itu berpesan selama aktivitas tim diliburkan, para pemain tetap menjaga kondisi kebugaran fisiknya. Agar ketika tim kembali berkumpul, para pemain dalam kondisi yang bugar.

"Kami hanya bisa bicara pada mereka untuk menjaga kondisi dan kebugaran mereka masing-masing. Kalau mereka paham, pasti mereka akan melakukan itu," tandasnya.

Keputusan sejumlah klub, termasuk Persita Tangerang untuk meliburka latihan rutin timnya tidak lepas dari situasi terkini Liga 1 2020 yang masih belum ada kejelasan karena belum keluarnya izin pertandingan dari pihak kepolisian.

Artikel Tag: persita, widodo, Liga 1

414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini