Persita Tangerang Ditekuk PSIS Semarang, Widodo Keluhkan Kepemimpinan Wasit

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Des 2021, 20:00 WIB
Laga Persita Tangerang kontra PSIS Semarang

Laga Persita Tangerang kontra PSIS Semarang/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengeluhkan kepemimpinan Rully Ruslin Tambuntina yang bertindak sebagai wasit pada pertandingan timnya kontra PSIS Semarang. Pada pertandingan yang berlangsung di Sultan Agung Bantul, Bantul, Selasa (7/12) malam WIB itu, Pendekar Cisadane dipaksa menyerah dengan skor 2-3.

Di pertandingan pekan ke-16 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 itu, PSIS Semarang unggul 2-0 di paruh pertama melalui brace gelandang asing, Jonathan Cantillana pada menit ke-28' dan 36'.

Pada babak kedua, Persita Tangerang sempat menyamakan kedudukan melalui Andre Agustiar menit ke-47' dan Harrison Cardoso di menit ke-63'. PSIS Semarang kemudian memastikan kemenangan 3-2 lewat gol Bruno Silva menit ke-68'.

Menurut Widodo C Putro, timnya tidak tampil jelek di pertandingan tersebut. Sayang, apa yang ditampilkan Agung Prasetyo dan kawan-kawan dicederai oleh sejumlah keputusan kontroversial wasit.

"Selamat buat PSIS Semarang yang telah memenangkan pertandingan pada malam ini. Terima kasih juga pada pemain saya yang sudah bekerja keras. Meskipun semangat mereka dipatahkan oleh keputusan-keputusan kontroversial wasit. Tapi ke depan, mari kita sama-sama lagi. Ini masih panjang, masih ada putaran kedua nanti. Pertandingan masih satu kali lagi. Jadi saya harapkan pemain untuk solid, tetap kompak dan terus bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan berikutnya," ujar Widodo seperti dilansir laman resmi klub.

Meski dalam pertandingan itu timnya sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, pergantian pemain di awal babak kedua dinilainya efektif. Terbukti dengan gol yang dicetak Andre Agustiar, sang pemain pengganti, saat pertandingan babak kedua baru berjalan semenit. Tapi lagi-lagi, keputusan wasit jadi hal utama yang dipertanyakan di pertandingan malam ini.

"Ya tadi ada pergantian ya yang membawakan hasil positif. Tapi memang konsentrasi, fokusnya pemain itu, semangat pemain itu tadi dipatahkan ya oleh keputusan-keputusan kontroversial referee. Tadi udah nunjuk ke kita tapi balik lagi ke sana. Kan ada beberapa. Ya mudah-mudahan lah ke depannya akan lebih baik lagi untuk semua pihak yang terlibat di sepak bola kita," pungkas Widodo.  

Artikel Tag: persita tangerang, PSIS Semarang, widodo, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-tangerang-ditekuk-psis-semarang-widodo-keluhkan-kepemimpinan-wasit
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini